• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

LPNU Jember Latih Milenial dengan Digital Entrepreneurship

LPNU Jember Latih Milenial dengan Digital Entrepreneurship
Logo LPNU. (Foto: NOJ/rmol)
Logo LPNU. (Foto: NOJ/rmol)

Jember, NU Online Jatim

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) terus menunjukkan geliatnya di sektor perekonomian umat. Hal tersebut dicontohkan oleh LPNU Jember. Lembaga tersebut mampu mengajak kaum milenial dan masyarakat desa untuk mengembangkan perekonomiannya.

 

Imron Pribadi, Ketua LPNU Jember mengatakan bahwa saat ini dirinya dengan tim sedang menjalankan program Digital Entrepreneurship untuk memasarkan produk-produk milik nahdliyin.

 

“LPNU Jember mencetak wirausaha yang berbasis digital untuk memasarkan produk-produk yang dimiliki masyarakat. Program ini melatih milenial secara praktik untuk mendalami digital marketing,” kata Imron, Sabtu (17/07/2021).

 

Dirinya menambahkan, bahwa luaran dari program tersebut adalah terbentuknya CV atau UD untuk pemasaran produk.

 

“Setelah kita latih selama tiga bulan untuk mempelajari digital marketing, para peserta minimal lima orang kita buatkan CV atau UD. Ke depan targetnya setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan ranting minimal memiliki satu CV atau UD,” tambahnya.

 

Imron berharap dengan adanya program tersebut, LPNU Jember bisa membantu pemasaran produk para nahdliyin di dalam negeri dan luar negeri. Mengingat saat ini sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pekerjaan masyarakat sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

 

“Kami berharap produk-produk yang dimiliki warga NU di desa-desa dapat dipasarkan secara nasional dan internasional, serta dapat membantu kaum milenial yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Apalagi ketika pandemi, kami berupaya membantu UMKM masyarakat,” harapnya.

 

Di samping itu, Imron sangat mendukung adanya program yang diusung LPNU Jatim yaitu Nuconomic Sinergi Umat.

 

“Kami sangat menyambut baik program Nuconomic Sinergi Umat, dan kami akan mendukung program tersebut,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru