• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Rekatkan Silaturrahim, LDNU Jember Bikin Lomba Festival Dai Online

Rekatkan Silaturrahim, LDNU Jember Bikin Lomba Festival Dai Online
Poster Lomba Dai Online oleh LDNU Jember. (Foto: NOJ/MH)
Poster Lomba Dai Online oleh LDNU Jember. (Foto: NOJ/MH)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Jember adakan festival Lomba Da'i Online pada Kamis dan Jumat (15-16/07/2021). Karena online, peserta lomba diminta mengirimkan video hasil karyanya melalui akun gmail LDNU Jember, ldnujbr.gmail.com.

 

"Lomba ini merupakan salah satu program kerja LDNU Jember yang dilaksanakan tiap tahun. Sebenarnya kita akan laksanakan secara offline, namun karena masih dilanda Covid-19, maka kegiatan tetap kami laksanakan tapi secara online," kata ketua panitia Dani Firdaus.

 

Ia menjelaskan, lomba ini dilaksanakan untuk membangun silaturrahim antarpengurus LDNU dengan lembaga dan pimpinan NU di Jember, serta untuk membangkitkan semangat para pendakwah muda NU yang ada di Jember.

 

"Saya yakin di tiap lembaga pendidikan, pondok pesantren, dan pimpinan lainnya pasti memiliki kader yang pandai dalam berdakwah. Oleh karena itu kemampuan tersebut bisa kita bangkitkan  dan kita asah melalui lomba ini," ujar Dani.

 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ruang pengenalan kepada warga Nahdliyyin bawah LDNU juga melakukan dakwah melalui media sosial, baik YouTube, Instagram, Facebook, dan media lainnya.


"LDNU Jember memiliki studio dan memiliki akun media sosial pribadi khusus PC LDNU Jember. Oleh karena itu ini harus kita kembangkan karena salah satu cara yang dilakukan oleh LDNU Jember yaitu program dakwah bil medsos," imbuh pria asal kelurahan Kaliwates tersebut.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru