• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Tapal Kuda

Pemkab Jember Kembali Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Jember Kembali Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19
Pemkab Jember saat menyalurkan bansos kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Twitter Pemkab Jember).
Pemkab Jember saat menyalurkan bansos kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Twitter Pemkab Jember).

Jember, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19. Kali ini, penyaluran dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH Muhamad Balya Firjauan Barlaman.

 

Penyaluran tersebut dilakukan Wabup Jember bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah pemukiman warga dan ruas jalan di kabupaten yang dikenal dengan sebutan kota tembakau tersebut. Priorotas dari bansor ini ialah masyarakat kalangan menengah ke bawah.

 

"Hari ini kami melanjutkan penyaluran bansos kepada warga yang terdampak langsung Covid-19 dan sedang isolasi mandiri," kata Gus Firjaun sapaan akrab Wabup Jember, dilansir rmoljatim.id, Selasa (13/07/2021).

 

Pengasuh pesantren Ashidiq Putera (Ashtra) ini berharap, bantuan sosial dalam bentuk beras dengan berat total 100 ton ini dapat bermanfaat dan bisa mencover kebutuhan masyarakat.

 

"Diupayakan semuanya akan kami cover. Sesuai dengan regulasi yang ada, bansos berupa beras yang didapat tiap warga 4 ons perhari, selama 14 hari masa PPKM Darurat," terangnya.

 

Ia berharap bansos yang disalurkan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan masyarakat, utamanya di masa penerapan PPKM Darurat ini. Selain itu, ia mewanti-wanti kepada warga agar terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya.

 

"Semoga bisa membantu masyarakat. Kami mohon masyarakat tetap disiplin prokes, agar semua bisa teratasi," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru