• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pemerintahan

Tinjau Posko PPKM Mikro, Bupati Bangkalan Salurkan Paket Sembako

Tinjau Posko PPKM Mikro, Bupati Bangkalan Salurkan Paket Sembako
Bupati Bangkalan dan rombingan saat menuju lokasi posko PPKM Mikro. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan dan rombingan saat menuju lokasi posko PPKM Mikro. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Dalam mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kecamatan dan desa. Jumat (09/07/2021) Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melakukan kunjungan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Posko PPKM Mikro Kecamatan Geger. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembagian paket sembako dan masker untuk warga setempat.

 

Akses yang dilalui Ra Latif dan rombongan untuk sampai ke lokasi tersebut tidak mudah. Jalan setapak pun dilalui demi menggelar bakti sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ra Latif berharap kegiatan semacam ini bisa memotivasi berbagai pihak untuk saling tolong menolong.

 

“Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh semua elemen. Karena agama menganjurkan kita untuk saling tolong menolong untuk sesama,” kata Ra Latif.

 

Menurut Ra Latif, penyaluran sembako ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Bangkalan selama pandemi Covid-19.

 

“Dalam kegiatan kali ini kami menyalurkan sebanyak 100 paket sembako,” terangnya.

 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengungkapkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap pandemi Covid-19 mulai meningkat. Hal tersebut terbukti dari perkembangan kasus yang menurun.

 

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Geger sudah mulai terkendali,” ungkapnya.


Pemerintahan Terbaru