• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Pendidikan

Unisda Lamongan Bertekad Lahirkan Wirausahawan Kreatif dan Inovatif

Unisda Lamongan Bertekad Lahirkan Wirausahawan Kreatif dan Inovatif
Kegiatan Pameran UMKM dan Gelar Kreativitas Mahasiswa Unisda Lamongan. (Foto: NOJ/humas)
Kegiatan Pameran UMKM dan Gelar Kreativitas Mahasiswa Unisda Lamongan. (Foto: NOJ/humas)

Lamongan, NU Online Jatim

Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan mengadakan kegiatan Pameran UMKM dan Gelar Kreativitas Mahasiswa dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini bertempat di Gedung Sasana Budaya dan Olahraga (Sabudga) Unisda Lamongan, Sabtu (26/06/2021).

 

Kegiatan yang bertema ‘Built with Integrity, Liberated in Dignity’ ini menghadirkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sebagai pembicara. Dihadapan seluruh mahasiswa baru, Bupati Lamongan mendorong mahasiswa untuk terus semangat dalam berwirausaha. Ia juga menginginkan agar mahasiswa Lamongan menjadi role model wirausaha muda yang kreatif dan inovatif.

 

Untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif itu, Bupati Lamongan yang juga alumni Unisda menyampaikan, bahwa mahasiswa perlu didorong untuk menciptakan produk-produk yang berbeda, melakukan perbaikan-perbaikan yang sudah ada, serta melakukan pengembangan teknologi baru. Dari situ, nantinya akan didapatkan penemuan pengetahuan baru dalam proses berwirausaha guna memiliki nilai lebih.

 

“Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk kreatif dalam membuat produk berbeda dari yang sudah ada. Berbeda apanya? Yakni caranya, cara pemasarannya, memanfaatkan teknologi. Sehingga dapat diterima di pasaran, produk mahasiswa dapat bersaing dengan yang lainnya,” ungkap Bupati Lamongan.

 

Sementara itu, Rektor Unisda, Ainul Masruroh mengungkapkan apresiasinya atas atensi dan dukungan yang telah diberikan Bupati Lamongan kepada mahasiswanya. Ia juga menjelaskan, melalui program kagiatan ini rektor mengharapkan tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru karena kesempatan mahasiswa akan sangat terbuka luas. Hal inilah yang menjadi salah satu yang mendasari terselenggaranya kegiatan ini.

 

“Terima kasih atas perhatian, dorongan, dan semangat yang ditumbuhkan Bapak Bupati Lamongan kepada mahasiswa kami. Selain itu, kami juga berterima kasih melalui pencanangan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’ dan program wirausaha baru. Hal itu merupakan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa Unisda Lamongan untuk turut andil terhadap program ini,” ungkapnya.


Pendidikan Terbaru