• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pantura

Melalui Lakmud, IPNU-IPPNU di Lamongan Ingin Cetak Kader Berkualitas

Melalui Lakmud, IPNU-IPPNU di Lamongan Ingin Cetak Kader Berkualitas
Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Sekaran Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Sekaran Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan ini dilaksanakan guna mencetak kader militan dan berkualitas dari IPNU-IPPNU.

 

Agenda yang dilaksanakan tiga hari sejak Jum'at hingga Ahad (18-20/06/2021) ini digelar di Yayasan Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Manyar Sekaran Lamongan. Acara ini mengusung tema "Kader Partisipastif, Internalisasikan Nilai Intelektual serta Spiritual menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama".

 

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari 70 peserta yang lolos screening. Peserta merupakan delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se PAC IPNU-IPPNU Sekaran.

 

Dewi Purnama Sari selaku Ketua PAC IPPNU Sekaran menyampaikan bahwa Lakmud adalah salah satu ikhtiar dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang militan menyongsong satu abad NU.

 

“Misi terbesar kami dituangkan dalam tagline developing cadre, developing solution. Kita di IPNU-IPPNU tentunya semakin hari semakin menemui tantangan yang berbeda. Di sini kader kader IPNU-IPPNU harus dikembangkan dari segi manapun, sehingga mampu mengembangkan solusi," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya dari panitia tidak ingin membatasi peserta Lakmud tahun ini, tetapi suasana pandemi Covid-19 serta keberlangsungan forum menjadi pertimbangan pembatasan peserta.

 

 

"Hanya di PAC IPNU-IPPNU Sekaran yang mengadakan Lakmud dengan dua kelas. Keputusan ini sudah kami sepakati sebagai solusi terbaik dalam menyikapi kebutuhan di PAC IPNU IPPNU Sekaran sendiri," tambahnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru