• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pantura

Mendes PDTT Resmikan Pembangunan NU Center Lamongan

Mendes PDTT Resmikan Pembangunan NU Center Lamongan
Peresmian pembangunan NU Center Lamongan oleh Kemendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/Nasih Farihuddin).
Peresmian pembangunan NU Center Lamongan oleh Kemendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/Nasih Farihuddin).

Lamongan, NU Online Jatim

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam kunjungannya ke Lamongan didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan Gedung NU Center Lamongan, Sabtu (05/06/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Gus Halim sapaan akrabnya, menyampaikan pentingnya sinergitas antara NU dengan pemerintah untuk mewujudkan kemajuan di daerah.

 

"NU dan pemerintah, khususnya pemerintah Lamongan harus bersinergi dengan berpihak pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ucapnya

 

Gus Halim juga berpesan, bahwa kader Nahdlatul Ulama di mana pun berada hendaknya dapat terus memberikan manfaat. Sebab, berkhidmat di NU adalah bagian dari berkhidmat kepada bangsa dan negara.

 

“Maka dari itu, kita harus bisa memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan peran kita masing-masing," imbuh Gus Halim.

 

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Supandi Awwaludin mengungkapkan, terwujudnya pembangunan NU Center tidak lepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus lembaga dan badan otonom (banom) PCNU Lamongan. Menurutnya, NU Center tersebut nantinya akan dijadikan kantor bersama semua banom NU di Lamongan.

 

“Insya Allah hal ini akan terus dikembangkan. Besar harapan saya atas sumbangsih seluruh pihak dalam mewujudkan gedung NU Center ini hingga selesai," terangnya.

 

Di sisi yang lain, M Masyhur yang merupakan ketua panitia kegiatan menjelaskan, bahwa pembangunan NU Center tersebut ditarget dua tahun bisa selesai, dengan anggaran Rp 2,2 miliar.

 

“Kami sangat bersyukur Bapak Menteri bisa hadir ke sini. Alhamdulillah berkat bantuan dan dorongan dari semua pihak, hari ini kita memiliki lahan seluas 3500 meter untuk pembangunan NU Center," ungkap pria yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan ini.

 

Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya gedung NU Center ini digadang-gadang akan menjadi NU Center terbesar di Jatim, yang pembangunannya dilakukan dari swadaya Nahdliyin.

 

“Walaupun situasi saat ini serba sulit, kami akan terus semangat mengawal pembangunan NU Center ini," tandas Pria yang berhasil membawa GP Ansor Lamongan menjadi banom terbaik di PWNU Jatim Award 2019 lalu.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Lamongan, KH Abdul Ro’uf. Selain itu, turut hadir Pejabat Madya dari Kemendes PDTT, serta kader Banser se-Kabupaten Lamongan.

 

Penulis: Nasih Farihuddin

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru