• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pantura

Lewat Pesantren, Cara Pemkab Lamongan Perkuat Perekonomian

Lewat Pesantren, Cara Pemkab Lamongan Perkuat Perekonomian
Peresmian Maspion Bazar UMKM Mawar Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar Simo, Lamongan. (Foto: Istimewa).
Peresmian Maspion Bazar UMKM Mawar Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar Simo, Lamongan. (Foto: Istimewa).

Lamongan, NU Online Jatim

Upaya pemberdayaan pondok pesantren melalui sektor perekonomian oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terus dilakukan. Harapannya, pesantren dapat menjadi lumbung perekonomian masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

 

Semangat ini pula yang mengemuka dari Yuhronur Efendi, Bupati Kabupaten Lamongan. Bertepatan dengan momen Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-452, Yuhronur Efendi meresmikan Maspion Bazar UMKM Mawar Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar Simo, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Selasa (25/05/2021). Peresmian ini dilakukan bersama Pengasuh Pesantren Matholi’ul Anwar, KH Ahmad Taufik dan Presiden Direktur Maspion Group, Alim Makrus.

 

“Dengan optimalisasi potensi UMKM milik pesantren ini, saya berharap perputaran ekonomi di Kabupaten Lamongan bisa bangkit kembali, utamanya di masa pandemi ini,” ujar Yes sapaan akrabnya, dilansir memorandum.co.id.

 

Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk tidak gengsi membeli produk lokal. Karena hanya dengan produk lokal inilah perputaran ekonomi akan terlaksana. Jika demikian, maka lambat laun perekonomian akan bangkit kembali.

 

“Mari bersama-sama memotivasi diri untuk membeli produk yang dibuat tetangga dan produk-produk buatan UMKM kita,” ajak Bupati Yes.

 

Sementara itu, Presiden Direktur Maspion Grup, Alim Markus mengatakan, kegiatan ini diharapkan selain memiliki kontribusi terhadap pondok pesantren, juga memiliki manfaat yang cukup besar kepada masyarakat sekitar.

 

“Saya berharap, bazar UMKM Mawar ini dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.


Pantura Terbaru