• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pantura

LPNU Lamongan Komitmen Bangun Kemandirian Ekonomi

LPNU Lamongan Komitmen Bangun Kemandirian Ekonomi
Halal Bihalal yang diadakan PC LPNU Kabupaten Lamongan, Ahad (30/05/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Halal Bihalal yang diadakan PC LPNU Kabupaten Lamongan, Ahad (30/05/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Lamongan menggelar halal bihalal pada hari Ahad (30/05/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Mahkota Lamongan ini sekaligus launching ‘Dapur Koki’ sebagai bagian dari produk program kemandirian ekonomi.

 

Tema program tersebut yakni ‘membangun ekonomi berkemandirian’ dengan merealisasikan 30 toko  ‘kulakan’ yang didesain dengan nuansa kerakyatan namun tetap modern.

 

Ilham selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa acara halal bihalal ini menjadi ajang silaturahim serta sosialisasi kepada seluruh warga NU Kabupaten Lamongan.

 

“Hal ini kita mulai dari hal terkecil, dimulai dengan mendukung adanya gerakan NU dalam mengembangkan perekonomian melalui NU Drizce dan dapur koki,” terangnya saat sambutan.

 

Nu Drize merupakan air minum dalam kemasan hasil pengembangan LPNU Lamongan. Sedangkan dapur koki terdiri dari sejumlah bahan-bahan produk LPNU Lamongan, di antaranya garam, minyak goring, dan beras.

 

Imam Ghozali, Sekretaris PCNU Lamongan berpesan kepada pengurus LPNU supaya mengembangkan dan menggelorakan gerakan ekonomi. Menurutnya, dua hal yang harus dikuasai LPNU, yaitu pangsa pasar dan sosial media.

 

“Saya mengajak semuanya yang ada disini dalam hal membantu investasi untuk membangun kemajuan perekonomian warga NU Lamongan,” ungkapnya.

 

Merespons hal tersebut, Fauzi Priambodo Ketua LPNU Jawa Timur mendukung penuh atas gerakan yang dilakukan oleh LPNU Lamongan.

 

"Kami mendukung penuh program LPNU Lamongan. Karena hal tersebut bermanfaat untuk membangun ekonomi keumatan seperti program LPNU Jawa Timur yaitu Nuconomic Sinergi Umat," ucapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru