• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Pantura

IPNU-IPPNU Babat Pilih Duta Pelajar

IPNU-IPPNU Babat Pilih Duta Pelajar
Proses pemilihan duta pelajar PAC IPNU-IPPNU Babat, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Proses pemilihan duta pelajar PAC IPNU-IPPNU Babat, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat Kabupaten Lamongan menggelar pemilihan ‘Duta Pelajar IPNU-IPPNU’. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Babat ini berlangsung selama dua hari, yaitu Ahad (31/05/2021) hingga Senin (01/06/2021).

 

Acara ini diikuti delegasi dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se wilayah PAC IPNU-IPPNU Babat.

 

Sa'adatul Abadiyah, Ketua PAC IPPNU Babat menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema "Meningkatkan Bakat Pelajar untuk Melahirkan Generasi Intelektual dan Mandiri".

 

Agenda ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya peningkatan kemampuan dan potensi kader IPNU-IPPNU. Supaya mampu bersaing di era digitalisasi. Adapun duta terpilih nantinya menjadi ikon terbaik Kecamatan Babat.

 

"Kita berharap duta yang terpilih nantinya menjadi maskotnya Babat, percontohan bagi yang lainya, dengan terus meningkatkan kapasitas intelektual dan skill yang dimiliki diharapkan mampu bersaing di era digitalisasi semacam ini. Hal tersebut juga sudah termuat dalam jurnal internasional dan diulas kembali oleh World Ecomic Forum (WEC)," jelasnya.

 

 

Ia juga menambahkan, pihaknya mengingatkan kembali bahwasanya IPNU-IPPNU bukan hanya mempelajari tentang keagamaan. “Namun ilmu bermasyarakat, sosial, bahkan perkembangan zaman, terbukti beberapa materi kita tekankan lebih kepada wawasan intelektual dan kemajuan zaman,” tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru