• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Muslimat NU Jember Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Muslimat NU Jember Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa
Pengurus PC Muslimat NU Jember bersama Wakil Bupati terpilih 2020. (Foto: NOJ/Erni)
Pengurus PC Muslimat NU Jember bersama Wakil Bupati terpilih 2020. (Foto: NOJ/Erni)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jember mengadakan kegiatan Forum Komunikasi Pengurus Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Jember. Kegiatan dipusatkan di kantor PC Muslimat NU, Talangsari, Jember, pada Ahad (17/01/2021).

 

Mengingat situasi pandemi, acara tersebut hanya diikuti oleh beberapa perwakilan pengurus Muslimat NU di Kabupaten Jember, yang terdiri dari 26 orang PAC dan beberapa PC lainnya.

 

“Kami memutuskan agar kegiatan ini diikuti oleh dua orang perwakilan saja dari setiap pengurus di tingkat kecamatan dan ditambah pengurus tingkat cabang,” kata Emi Kusminarni, Ketua PC Muslimat NU Jember.

 

Kegiatan yang diawali dengan khatmil Qur’an tersebut bertujuan untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa.

 

“Kami mendoakan kesehatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU. Serta berdoa demi keselamatan Indonesia dari bencana dan wabah,” ujarnya.

 

Agenda tersebut juga diisi dengan pembacaan shalawat Nabi yang dilanjutkan ceramah agama oleh Gus M Firjaun Balya Barlaman, Wakil Bupati Kabupaten Jember terpilih.

 

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Jember turut menggelar Pilkada 2020. Para tokoh Muslimat NU berharap agar momentum tersebut memberikan banyak perubahan untuk Jember yang lebih maju. 

 

“Kami berharap kepada bupati dan wakil bupati terpilih untuk menjadikan Jember lebih baik, mulai dari hubungan antarlembaga, hubungan dengan DPRD, pembangunan infrastruktur, kesejahteraan organisasi wanita seperti MuslimatNU , dan lainnya,” tutur Emi.

 

Dirinya mengatakan, bahwa pandemi bukan halangan bagi PC Muslimat NU Jember dalam menggelar berbagai program.

 

“Meski pandemi, tidak sedikit program yang tetap terlaksana. Misalnya program pembuatan pagar, garasi, dapur dan lain sebagainya. Termasuk bekerja sama dengan Stikes dr Soebandi Jember,” pungkas Emi.

 

 

Penulis: Erni Fitriani

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru