• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

NU Banyuwangi Bagikan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

NU Banyuwangi Bagikan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19
PCNU turut membagikan bantuan sosial dari Polresta Banyuwangi untuk warga terdampak Corona. (Foto: NOJ/SJP)
PCNU turut membagikan bantuan sosial dari Polresta Banyuwangi untuk warga terdampak Corona. (Foto: NOJ/SJP)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Virus Corona masih belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Padahal imbas dari penyebaran Covid-19 tersebut memukul persedian ekonomi warga.

 

Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terpukul selama penyebaran Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi mendistribusikan sejumlah bantuan sosial. Kegiatan bekerja sama dengan Polisi Resort Kota (Polresta) Banyuwangi.

 

"Dimana masyarakat sebelum masa pandemi daya kerjanya bisa seratus persen, namun sekarang ini cuma bisa lima puluh persen karena adanya pandemi, maka jelas membutuhkan bantuan sosial," kata Arman Asmara Syarifudin, Senin (14/12/2020).

 

Kapolresta Banyuwangi tersebut mengemukakan bahwa untuk keperluan ini akan mengggandeng sejumlah kalangan, termasuk organisasi sosial keagamaan seperti Nahdlatul Ulama.

 

"Saat ini kami menggandeng PCNU dan ke depan juga akan menggandeng ormas lain yang ada di Banyuwangi. Sehingga bantuan dapat didistribusikan kepada orang yang tepat," ungkapnya.

 

Bansos ini akan didistribusikan ke 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi. Teknis pembagiannya telah diatur dalam tiga pilar.

 

“Kami berharap masyarakat tetap semangat dan jangan sampai kalah dengan kondisi. Harus mampu berimprovisasi, berinovasi mengembangkan kreativitas sehingga bisa bertahan dan lebih maju meski dengan kondisi pandemi,” harapnya.

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru