• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Tapal Kuda

PCNU Pasuruan Serius Syiarkan NU Lewat Media Sosial

PCNU Pasuruan Serius Syiarkan NU Lewat Media Sosial
Pertemuan admin media sosial di PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/MF)
Pertemuan admin media sosial di PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/MF)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan sukses mengelar koordinasi tim media nupasuruan.or.id  yang d laksanakan di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/03/2021).

 

Makhfud Syawaludin selaku Pemimpin Redaksi nupasuruan.or.id memaparkan PCNU Kabupaten Pasuruan mulai serius memasifkan syiar NU melalui digitalisasi.

 

“Akhir-akhir ini karena pandemi Covid-19 membuat  PCNU Kabupaten Pasuruan mulai serius terhadap dalam digitalisasi NU. Maka hal pertama yang di lakukan PCNU Pasuruan adalah memasifkan Media Sosial (Medsos) Badan Otonom (Banom) se-Pasuruan Raya, dengan mengundang admin Medsos seluruh pada Ahad (07/03/2021) yang lalu,” katanya.

 

Ia memaparkan bahwa nupasuruan.or.id berisi konten yang meliputi kegiatan NU baik Banom, lembaga, keislaman, khutbah, sastra, opini, khazanah, bahtsul masail, doa, maqolah dan humor.

 

“Biasanya untuk pemberitaan NU kita tidak harus terjun ke lapangan, melainkan cukup mengontak jaringan-jaringan kita untuk meminta informasi tersebut kecuali jika kita mengikuti acara tersebut kita akan semakin leluasa untuk menulis berita tersebut,” paparnya.

 

Dirinya juga berpesan kepada kontibutor harus selalu aktif mencari informasi.

 

"Para kontributor harus aktif mencari berita jangan kita yang menunggu berita," terangnya.

 

Sementara itu Muhajjir selaku Pemimpin Redaksi Khazanah Quraniyah menjelaskan, bahwa kontributor dibebaskan menulis apa pun.

 

“Untuk kontributor kita beri kebebasan mengirim tulisan, bukan hanya mengirim berita tetapi bisa mengirim tulisan keislaman,sastra dan khazanah,” ungkapnya.

 

Di akhir rapat para kontributor mendapat tugas dari pemimpin redaksi untuk mengirim tulisan sebanyak sepuluh kali dalam waktu satu bulan.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru