• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

Kongres XX, PMII Pasuruan Usul Pendirian Badan Usaha Milik Pergerakan

Kongres XX, PMII Pasuruan Usul Pendirian Badan Usaha Milik Pergerakan
Suasana pembukaan Kongres XX PMII. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Suasana pembukaan Kongres XX PMII. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan akan membawa rekomendasi tentang Badan Usaha Milik Pergerakan (BUMP) di Kongres XX Pengurus Besar (PB) PMII yang sedang berlangsung sejak tanggal 17-20 Maret 2021. Rekomendasi ini dinilai penting guna mewujudkan organisasi PMII yang mandiri dan kreatif.

 

Muhammad Ainul Yaqin, Ketua Umum PC PMII Pasuruan menuturkan, BUMP menjadi salah satu terobosan untuk menjadikan PMII sebagai organisasi yang tidak hanya akan memiliki kemandirian organisasi. Tetapi juga mendukung pengembangan ekonomi kreatif.

 

"Dalam momentum Kongres ini, kami PC PMII Pasuruan merekomendasikan BUMP agar disahkan dan dibentuk di setiap level kelembagaan PMII. Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan organisasi PMII yang mandiri dan kreatif," ujarnya disela-sela kegiatan Kongres di Zona 5 yang berlokasi di Balai Latihan Kerja Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur, kepada NU Online Jatim melalui WhatsApp, Jumat (19/03/2021).

 

Lebih lanjut, Mas Yaqin, sapaan akrabnya mengungkapkan, banyak sekali potensi kader PMII dalam hal kewirausahaan yang tidak terakomodir dengan baik. Sehingga potensi tersebut tidak dapat berkembang.

 

 

"Dalam setiap tahunnya, ratusan ribu mahasiswa bergabung dengan PMII. Dengan beragam potensi yang luar biasa, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif. BUMP menjadi salah satu alternatif yang tepat sebagai kawah candradimuka pemberdayaan kader untuk mengembangkan potensi tersebut," pungkas Alumnus Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru