• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

Pengungsi Semeru Bertambah, Satgas NU Peduli Bagikan Ribuan Makanan

Pengungsi Semeru Bertambah, Satgas NU Peduli Bagikan Ribuan Makanan
Kondisi tenda pengungsian di salah satu wilayah, Ahad (04/12/2022). (Foto: NOJ/Sufyan)
Kondisi tenda pengungsian di salah satu wilayah, Ahad (04/12/2022). (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online Jatim

Kembali erupsinya Semeru pada Ahad, (04/12/2022) dini hari membuat ratusan masyarakat berbondong-bondong mengungsi di sejumlah titik posko pengungsian yang telah didirikan.

 

Tercatat ada beberapa posko pengungsian yang telah didirikan, di antaranya di Pesantren Ulul Albab, Lapangan Candipuro, Balai Desa Candipuro, Balai Desa Jugosari, Balai Desa Penanggal, Balai Desa Tambakrejo dan Balai Desa Kloposawit.

 

Imam Ghozali, salah satu Banser Candipuro yang bertugas di pengungsian Pesantren Ulul Albab mengatakan, di sana sudah 100 lebih masyarakat yang telah mengungsi.

 

"Masyarakat kini membutuhkan makanan siap saji dan pampers untuk balita," katanya.

 

Oleh karena itu, Rofi'ul Ulum salah satu Tim Satgas yang turun langsung ke lokasi mengungkapkan, 2500 nasi kotak telah disediakan untuk didistribusikan.

 

"Kami siapkan untuk malam ini, distribusinya nanti kami tetap akan koordinasi dengan dinas sosial, BPBD dan unsur lainnya," ungkapnya..

 

Menurut laporan, hujan deras yang melanda Candipuro membuat warga Kebondeli Selatan memilih mengungsi karena khawatir banjir lahar dingin yang sewaktu-waktu bisa datang kapan saja. Maka secara umum semua warga lebih memilih mengungsi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Tapal Kuda Terbaru