• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Tapal Kuda

PMII Bondowoso Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak PPKM

PMII Bondowoso Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak PPKM
Kader PMII Bondowoso saat menyalurkan bantuan kepada warga. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Kader PMII Bondowoso saat menyalurkan bantuan kepada warga. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso membagikan paket sembako dan vitamin untuk warga di wilayah Kecamatan Wonosari, Sabtu (14/08/2021). Hal ini dilakukan guna meringankan beban warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Ketua PC PMII Bondowoso Saiful Khoir mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kader PMII dalam aksi kemanusiaan menghadapi pandemi Covid-19.

 

“Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Bondowoso,” jelasnya.

 

Adapun sasaranya adalah warga yang terdampak secara ekonomi. Terlebih kepada warga yang hilang mata pencahariannya selama pandemi.

 

Menurutnya, penanganan krisis ini tentu berdimensi pada bidang ekonomi. Sehingga pihaknya bertekad untuk membantu mengurangi dampak pandemi dan PPKM Darurat. 

 

“Terjadi pengurangan mobilitas yang tentunya berimplikasi pada pendapatan masyarakat,” ucapnya.

 

 

Oleh karenanya, ia berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Terlebih pasca diberlakukannya PPKM darurat pada saat ini,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru