• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Bentuk Satgas, PMII Jember Beri Bansos dan Vaksinasi Massal

Bentuk Satgas, PMII Jember Beri Bansos dan Vaksinasi Massal
Ilustrasi logo PMII. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi logo PMII. (Foto: Istimewa).

Jember, NU Online Jatim

Pandemi yang berkepanjangan membuat perekonomian masyarakat tampak lesu. Hal inilah yang mendasari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember untuk memberikan bantuan kepada warga setempat, Senin (09/08/2021).

 

Ketua Umum PC PMII Jember, Mohammad Faqih Al Haramain mengatakan, bahwa organisasi kemahasiswaan yang ia pimpin membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PC PMII Jember. Ikhtiar ini dilakukan guna memberikan solusi kepada masyarakat terdampak.

 

"Satgas Covid-19 PC PMII Jember diinisiasi oleh kami sebagai upaya membantu masyarakat, yaitu melalui gerakan jaring pengaman sosial semacam ini," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dikatakan oleh Faqih, Satgas Covid-19 ini tidak hanya bergerak di bantuan sosial (bansos), tapi juga akan menyelenggarakan vaksinasi massal. Vaksinasi ini penting dilakukan demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) yang dicanangkan pemerintah.

 

“Insyaallah, vaksinasi massal dalam waktu dekat akan diselenggarakan di gedung Bhayangkara Jember,” imbuh Faqih.

 

Sementara Ketua Satgas Covid PC PMII Jember, Sony Supiyanto Prasetyawan mengatakan, bansos yang dibagikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, gula, dan lainnya. Rencananya bansos tersebut akan dibagikan secara bertahap dengan jumlah yang berbeda.

 

"Jumlah bansos yang aka dibagikan di gelombang pertama ini jumlahnya 70 paket. Berikutnya akan ada pendistribusian lagi di gelombang selanjutnya," kata Soni.

 

Disebutkan bahwa penerima bansor tersebut merupakan warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan warga yang isolasi mandiri.

 

 

“Pada tahap ini, pendistribusiannya menyasar warga di Kecamatan Pakusari dan Kecamatan Kalisat,” pungkasnya.

 

Penulis: Saedi

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru