• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Tingkat Kecamatan di Jember Bagikan Beasiswa

LAZISNU Tingkat Kecamatan di Jember Bagikan Beasiswa
Penyerahan beasiswa dari UPZIS LAZISNU Ambulu, Jember, ke sekolah. (Foto: NOJ/S)
Penyerahan beasiswa dari UPZIS LAZISNU Ambulu, Jember, ke sekolah. (Foto: NOJ/S)

Jember, NU Online Jatim

Nu Care LAZISNU Kabupaten Jember kian berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas hingga pelosok desa. Buktinya, UPZIS Kecamatan Ambulu yang menyalurkan beasiswa kepada siswa melalui lembaga pendidikan formal maupun nonformal di kecamatan tersebut baru-baru ini.

 

Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh pengrus UPZIS NU Care - LAZISNU Kecamatan Ambulu dengan mendatangi lembaga masing-masing. Sekretaris Sekretarits UPZIS NU Care LAZISNU Ambulu Afif Khoirul Wafa mengatakan, total delapan lembaga formal dan dua lembaga nonformal yang menerima beasiswa.

 

"Pemberian beasiswa berupa uang tunai kepada delapan lembaga sekolah dan dua nonformal yang ada di bawah naungan LP Ma'arif NU," kata Wafa kepada NU Online Jatim, Sabtu (07/08/2021).

 

Pemberian beasiswa tersebut merupakan pelaksanaan salah satu dari empat program NU Care  LAZISNU, yaitu program pendidikan, program ekonomi, program sanggar bencana, dan program kesehatan.

 

Program pemberian beasiswa merupakan program kedua yang sudah dilakukan setelah melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Dana program beasiswa tersebut diperoleh dari hasil donasi dari masyarakat yang dikemas dalam program koin.

 

"Kami bisa menjalankan program tersebut dari pengumpulan koin, pengumpulan koin pertama kami alokasikan untuk pembagian sembako, yang kedua untuk pemberian beasiswa," ujar Wafa.

 

Sekretaris NU Care LAZISNU Jember MF Hidayatullah mengapresiasi program pemberian beasiswa yang dilakukan UPZIS Kecamatan Ambulu. Ia berharap itu menjadi percontohan UPZIZ Kecamatan lainnya.

 

"Kita berharap semoga kegiatan ini bisa menginspirasi UPZIS yang lain, sebagaimana kita tahu potensi dana ZIS sangat besar. Dengan kehadiran NU Care  LAZISNU, insyaAllah banyak warga yang terbantu di antaranya dengan pemberian program beasiswa ini," katanya.

 

Penulis: Saedi

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru