• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Tapal Kuda

Saadatul Lathifah, Lulusan Universitas Al-Azhar Asal Lumajang

Saadatul Lathifah, Lulusan Universitas Al-Azhar Asal Lumajang
Saadatul Lathifah Mahasiswi Al-Azhar Cairo Mesir dari Lumajang saat menerima souvenir langsung oleh Syekh Fauzi Konate dan Prof Bambang Suryadi. (Foto: NOJ/Imam Malik)
Saadatul Lathifah Mahasiswi Al-Azhar Cairo Mesir dari Lumajang saat menerima souvenir langsung oleh Syekh Fauzi Konate dan Prof Bambang Suryadi. (Foto: NOJ/Imam Malik)

Lumajang, NU Online Jatim

Saadatul Lathifah merupakan seorang lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir yang berasal dari Kabupaten Lumajang. Ia berhasil menempuh pendidikan S1 jurusan Sastra dan Bahasa Arab dengan tepat waktu.

 

“Alhamdulillah saya bisa menempuh pendidikan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir dengan lulus tepat waktu. Pada saat wisuda, saya didampingi Prof Bambang Suryadi selaku ATDIKBUD KBRI CAIRO dan Syekh Fauzi Konate,” kata Saadatul Lathifah kepada NU Online Jatim, Rabu Siang (17/11/2021).

 

Mahasiswi kelahiran Desa Srebet, Kecamatan Sumbersuko Lumajang ini menceritakan pengalamannya ketika belajar di Mesir. Menurutnya, sangat banyak godaan tetapi ia selalu meluruskan niatnya bahwa tujuan ke Mesir adalah belajar.

 

“Kita harus sering-sering ingat dengan niat, bahwa pergi ke Mesir adalah untuk belajar dan bila kita ingat niat itu kembali maka semua akan cepat selesai,” tandasnya.

 

Menurut Saadatul, keluarga serta teman terdekatnya sangat bangga terhadap capaian yang sudah dilakukan yakni bisa lulus tepat waktu.

 

“Respons keluarga serta teman dekat senang sekali dengan kelulusan saya,” paparnya.

 

Ia berharap bahwa dengan ilmu yang didapat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dirinya juga mengingatkan kepada mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Mesir agar tetap semangat dan jangan sampai salah niat.

 

“Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat khususnya bagi saya dan untuk masyarakat lainnya. Dan untuk mahasiswa Indonesia yang masih melanjutkan S1 dan S2 di Mesir supaya tetap semangat dan tata niat kembali bahwa kita disana untuk belajar dan Insyaallah bila kita tekun akan selesai,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru