Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Ultah ke-17, Santri di Pasuruan Terima Kado Spesial dari Polisi

Ultah ke-17, Santri di Pasuruan Terima Kado Spesial dari Polisi
Santri Bayt al-Hikmah mendapat kado spesial di hari ulang tahun ke-17 dari Polres Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/M Faisol)
Santri Bayt al-Hikmah mendapat kado spesial di hari ulang tahun ke-17 dari Polres Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/M Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pada peringatan Hari Santri 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) bersinergi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan. Yang dilakukan adalah memperingati hari santri yang digelar di Pondok Pesantren Bayt al-Hikmah, Jumat (22/10).

 

Yang istimewa, santri Bayt al-Hikmah bernama Alyumna Dhiya Fathia dan Faidzatul Firdaus mendapatkan kado spesial di hari ulang tahunnya ke-17 dari Polres Kota Pasuruan.

 

“Ulang tahun saat ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena merasa terkejut saat diberi hadiah SIM C gratis, helm dan kaos dari polisi,” kata Alyumna Dhiya Fathia.

 

Disampaikan bahwa dirinya terkejut karena tahun kemarin belum pernah ada hadiah untuk santri yang ulang tahun.

 

Ia juga berharap seluruh santri di Indonesia bisa membela dan menjaga kedaulatan negara, satu kesatuan untuk Indonesia maju.

 

"Santri Indonesia menjadi santri yang bisa memajukan negara,” harapannya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono mengatakan, pemberian hadiah merupakan apresiasi dari Polres Kota Pasuruan agar terjalin hubungan yang baik.

 

“Mudah-mudahan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.


Sedangkan Wakil Wali Kota Pasuruan Mas Adi Wibowo selaku pemimpin apel mengatakan 22 Oktober adalah momentum menemukan spirit santri dalam merebut kemerdekaan.

 

"Para santri hari ini mempunyai tantangan dengan berbeda yakni mengisi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak bisa dipisahkan sampai saat ini," kata Mas Adi.

 

Ia juga mengatakan bahwasanya suksesnya vaksinasi di Kota Pasuruan berkat kontribusi para santri dan ulama.

 

"Selamat hari santri terima kasih atas kontribusinya selama ini dan kami juga menunggu peran para santri untuk mengisi kemerdekaan Indonesia," tutupnya.

Penulis: Mokh Faisol

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini