Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Cetak Kader Berjiwa Wirausaha, IPNU-IPPNU Pasuruan gelar Santripreneur

Cetak Kader Berjiwa Wirausaha, IPNU-IPPNU Pasuruan gelar Santripreneur
Pelatihan santripreneur oleh IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin)
Pelatihan santripreneur oleh IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar pelatihan santripreneur di gedung Pertemuan Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan di Desa Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Senin (18/10).

 

Disebutkan, berwirausaha adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan, yang mana setiap peluang kesempatan untuk berwirausaha harus benar bisa dipelajari secara maksimal, oleh karena itu, pengetahuan tentang kewirausahaan harus ditingkatkan sesuai dengan pesatnya perkembangan dunia bisnis saat ini.

 

Karena itu, PC IPNU-IPPNU Kabupten Pasuruan memfasilitasi pelajar dan mahasiswa melalui pelatihan santripreneur ini. Acara berlangsung sekitar dua jam, dari pukul 12.00 hingga 14.00, yang dihadiri oleh  kurang lebih 120 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa perwakilan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang ada di Kabupaten Pasuruan

 

“Di pelatihan ini kita diajarkan tentang berwirausaha,mulai dari konsep kewirausahaan, mental seorang pengusaha, mengidentifikasi peluang pasar, kreativitas bisnis, mempersiapkan rencana bisnis, evaluasi bisnis, pengembangan bisnis, hingga studi kasus,” kata Zainur selaku penanggung acara pelatihan.

 

Pelatihan ini digelar untuk melatih potensi kader dalam pengembangan diri, terutama dalam bidang wirausaha muda guna mendukung ekonomi kreatif dan inovatif. "Dengan ini, harapan ke depan setelah pelatihan ini peserta dapat termotivasi dan bisa mengembangkan kemampuannya dalam dunia wirausaha agar kemandirian organisasi dan pribadi dapat tercapai dengan baik," imbuhnya.

 

Selain dimaksudkan untuk memupuk semangat berwirausaha di kalangan pelajar, pelatihan ini diselenggarakan juga sebagai bentuk memperingati Hari santri Santri Nasional 2021. "Ini juga termasuk serangkaian dari acara Santrifest. Jadi, acara ini juga sebagai bentuk kita PC IPNU Kabupaten Pasuruan dalam memperingati Hari Santri 2021," kata Manarul, ketua acara Santrifest 2021.

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini