Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Futsal dan Badminton Meriahkan HSN Pelajar NU Tuban

Futsal dan Badminton Meriahkan HSN Pelajar NU Tuban
Apel pembukaan turnamen Futsal IPNU Cup III dan Badminton IPPNU Cup yang digelar PC IPNU-IPPNU Tuban. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)
Apel pembukaan turnamen Futsal IPNU Cup III dan Badminton IPPNU Cup yang digelar PC IPNU-IPPNU Tuban. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar turnamen Futsal IPNU Cup III dan Badminton IPPNU Cup, Ahad (17/10).

 

Kegiatan yang dimaksudkan untuk perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ini dipusatkan di Lapangan Manunggal Futsal, Tuban. Hadir dalam apel pembukaan Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur dan Hj Ratna Juwita Sari, anggota Komisi VII DPR RI Dapil IX Jawa Timur.

 

Ketua PC IPNU Tuban, Taufiqur Rohman mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU se-Kabupaten Tuban.

 

“Targetnya ialah untuk menumbuhkan rasa partisipasi dalam berkegiatan di lingkungan pelajar NU Tuban,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menambahkan, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini ialah sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahim antar kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Tuban. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan kader IPNU-IPPNU yang unggul di bidang Futsal dan Badminton.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bakat olahraga di bidang futsal dan badminton pelajar NU Tuban dapat disalurkan,” terangnya.

 

Sedangkan Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya event olahraga yang diprakarsai oleh PC IPNU-IPPNU Tuban. Ia berharap kegiatan semacam dapat terlaksana secara kontinyu.

 

“Sebab, makna dari pertandingan bukan semata-mata kemenangan, akan tetapi kebersamaan,” tuturnya.

 

Ia pun berpesan kepada para peserta lomba untuk tidak berbangga diri ketika menjadi juara. Karena juara hanyalah bagian kecil dari proses. “Pesan saya, siapapun yang juara jangan jumawa,” pungkasnya.

 

Penulis: Dhahrul Mustaqim

Terkait

Pantura Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini