Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Kader IPNU-IPPNU Bojonegoro Dibina Peduli Sosial Kemasyarakatan

Kader IPNU-IPPNU Bojonegoro Dibina Peduli Sosial Kemasyarakatan
Salah satu sesi kegiatan Diklatama yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Balen Kabupaten Bojonegoro. (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).
Salah satu sesi kegiatan Diklatama yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Balen Kabupaten Bojonegoro. (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) sejak Jumat hingga Ahad (15-17/10). Kegiatan untuk meningkatkan kualitas kaderisasi ini dilaksanakan di MA Al-Arqom Desa Sarirejo, Balen, Bojonegoro.

 

"Diklatama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kaderisasi di lembaga CBP KPP Kecamatan Balen. Selain itu, pentingnya pendidikan sosial kemasyarakatan juga menjadi salah satu dasar kegiatan ini diselenggarakan," ungkap Rouf Nasrullah, Ketua PAC IPNU Balen pada Ahad (17/10).

 

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah untuk memperdalam pemahaman ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah. Tetapi dengan adanya nilai-nilai pengabdian dalam Diklatama juga bisa menjadi kesempatan untuk mengasah kepekaan dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat.

 

"Kami bertekad untuk meningkatkan jiwa kemasyarakatan dalam segi sosial masyarakat maupun lingkungan pada kader-kader IPNU-IPPNU," tuturnya.

 

Sementara Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bojonegoro, Jamaluddin Ahmad Husain menambahkan, CBP KPP harus dapat dikembangkan dari segala bidang. Kualitas kaderisasi CBP-KPP juga perlu ditingkatkan kembali dikarenkan para kader memeliki potensi yang luar biasa di Bojonegoro.

 

 

"Sebab, mengingat kembali bahwa kaderisasi mutlak diperlukan dalam mengelola organisasi yang berkelanjutan," pungkasnya.

Terkait

Pantura Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini