Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Pelajar NU Surabaya Siap Tingkatkan Literasi dan Administrasi Organisasi

Pelajar NU Surabaya Siap Tingkatkan Literasi dan Administrasi Organisasi
Konfercab PAC IPNU IPPNU Semampir, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam)
Konfercab PAC IPNU IPPNU Semampir, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya NU Online Jatim

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-lkatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Semampir Surabaya menetapkan Arikah Mayari sebagai ketua mandataris IPPNU setempat masa khidmat 2021-2023.

 

Perempuan yang juga mahasiswa Universitas lslam Negeri Sunan Ampel (UINSA) tersebut memulai pendidikan kaderisasi semenjak mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang di gelar oleh Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Universitas Brawijaya (UB) pada tahun 2020.

 

Selanjutnya di tahun yang sama ia mengikuti pendidikan kaderisasi tingkat selanjutnya Latihan Kader Muda (Lakmud) yang di gelar oleh PAC IPNU-IPPNU Perak Jombang.

 

Sebelum terpilih sebagai ketua PAC IPPNU Semampir, Arikah Mayari juga aktif di berbagai kegiatan kampus diantaranya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi UINSA, Pengurus Departemen Kajian UPTQ kampus setempat serta aktif juga sebagai pengurus di Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia (PMII) Rayon Tarbiyah UINSA.

 

"Terima kasih kepada para pengurus yang telah mempercayakan saya sebagai ketua. Mari bersama-sama jadikan organisasi pelajar NU ini sebagai jam'iyah yang memberikan manfaat seluas-luasnya tidak hanya untuk pelajar saja melainkan untuk masyarakat juga," jelasnya kepada NU Online Jatim Selasa (12/10/2021).

 

Selain itu, Mayari sapaan akrabnya memiliki misi untuk meningkatkan literasi organisasi serta tertib dalam administrasi.

 

"Sebab salah satu tolak ukur baiknya organisasi bisa di lihat dari administrasinya. Dengan administrasi yang baik organisasi akan semakin tertata dan generasi selanjutnya akan mengerti rekam jejak serta sejarah pada era sebelumnya," tambah santri alumni pondok pesantren Al Munawwariyah Bululawang Malang ini.

 

Ia berharap pada nantinya bisa bekerja sama dengan lebih baik lagi bersama pengurus yang baru serta melanjutkan silaturahmi kepada para majelis alumni dan badan otonom setempat untuk memperkuat daya komunikasi. Dirinya tidak lipa memohon arahan dan restunya agar pelajar NU ini menjadi lebih baik kembali.

 

"Dengan terus belajar agar memiliki khidmah yang tinggi, kami yakin bisa menjadi lebih baik lagi mohon doanya," pungkasnya

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini