Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Siswa Ma’arif NU di SIdoarjo Dikenalkan tentang IPNU-IPPNU

Siswa Ma’arif NU di SIdoarjo Dikenalkan tentang IPNU-IPPNU
H. Hafidz Al Bastomi (berkopiah), Ketua pc IPNU Sidoarjo saat mengisi materi. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
H. Hafidz Al Bastomi (berkopiah), Ketua pc IPNU Sidoarjo saat mengisi materi. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Prambon Kabupaten Sidoarjo memperkenalkan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulam (NU) di tingkat pelajar yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke siswa kelas XII. Pengenalan ini dilakukan saat acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

 

Dalam pengenalan IPNU-IPPNU ini, SMK Ma’arif NU Prambon mendatangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sidoarjo, H Hafidz Al Bastomi. Di hadapan peserta, Bustomi memaparkan materi leadehersip dan seputar IPNU-IPPNU.

 

“Ya tentu saja saya ingin siswi-siswi sekolah ini tahu tentang IPNU-IPPNU. Setalah itu kita tindak lanjut dengan mendirikan komisariat,” ujar Ketua PC IPNU Sidoarjo asal Tulangan ini.

 

Bustomi juga menuturkan bahwa sampai saat ini di Sidoarjo sudah ada 24 komisariat yang memiliki SK. “Semoga dari pihak SMK Ma’arif NU Prambon juga tidak berhenti dalam acara ini, tapi nanti memfasilitasi kami dalam pendirian komisariat di sekolah ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, H Moh Mubin, Kepala SMK Ma’arif NU Prambon mengucapkan terima kasih kepada H Hafidz Al Bastomi yang telah menyempatkan waktu mengisi acara LDKS di Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto pada Jum’at (15/10).

 

 

“Semoga dengan materi dari mas Bustomi dapat memberikan wawasan akan arti pentingnya kepemimpinan yang nantinya akan diamalkan di sekolah dan masyarakat. Sekaligus agar peserta didik kami mengenal IPNU-IPPNU,” tandasnya.

 

Penulis: Boy Ardiansyah

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini