• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Wagub Jatim Bangga Ansor Banyuwangi Bermanfaat bagi Masyarakat

Wagub Jatim Bangga Ansor Banyuwangi Bermanfaat bagi Masyarakat
Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak di acara GP Ansor Banyuwangi. (Foto: NOJ/VY)
Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak di acara GP Ansor Banyuwangi. (Foto: NOJ/VY)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak bangga dan senang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. Hal itu ia sampaikan ketika bergabung dalam kegiatan penyuluhan hukum dan upgrading organisasi di Aula PCNU setempat, Senin (12/04/2021).

 

Selain Emil, hadir pula sebagai pemateri dalam kegiatan itu dari Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Kejaksaan Negeri Banyuwangi, dan Pengadilan Negeri Banyuwangi. Pengurus Cabang NU Banyuwangi juga hadir.

 

Rasa bangga Wagub Jatim itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Banyuwangi Ikhwan Arief. Dalam kesempatan itu, Emil Dardak memberikan arahan, motivasi dan apresiasinya karena Ansor Banyuwangi aktif dan banyak memberikan kegiatan yang bermanfaat.

 

 “Bapak Emil Dardak kami undang karena beliau sebagai Sekretaris Pembina Pimpinan wilayah GP Ansor Jatim,” kata Ikhwan.

 

Ia menyampaikan, ke depannya aka nada kerjasama dengan Wagub Jatim terkait tindaklanjut dari acara tersebut. Ansor Banyuwangi akan bersinergi meningkatkan kapasitas keorganisasian dan membantu masyarakat bersama aparat penegak hukum (APH) terkait sosialisasi dan penerapan prinsip keadilan.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PC GP Ansor Banyuwangi Wahyu Dwi Hermawan mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan berawal dari tujuan Ansor yang ingin berperan aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan, dan bermartabat bagi seluruh rakyat Indonesia yang diridlai Allah SWT.

 

“Penyuluhan hukum dan upgrading organisasi terkait sosialisasi akreditasi dan klasterisasi tujuannya agar kader melek hukum dan penindakannya dalam mengatasi hukum juga sebagai penguatan dan pengembangan GP Ansor Banyuwangi,” ujar Wahyu.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru