Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Matraman

Gelar Rakercab, Fatayat NU Madiun Lanjutkan Proker Tahun 2022

Rakercab PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/Ist)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-IV, Rabu 22 Maret 2023.


Kegiatan tersebut dipusatkan di NU Center Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang diikuti oleh pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, serta ketua dan sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Madiun. 


"Tahun 2023 ini Fatayat NU Kabupaten Madiun akan melanjutkan Program Kerja (Proker) tahun 2022, hanya saja lebih fokus kepada pengkaderan. Setidaknya ada 9 kelas Latihan Kader Dasar (LKD) dan 1 kelas Latihan Kader Lanjut (LKL)," kata Ummu Habibah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun.


Ia menyebutkan, program-program tahun 2022 akan tetap dilaksanakan, karena program tersebut masih dibutuhkan oleh anggota Fatayat maupun masyarakat di Kabupaten Madiun.


“Antara lain pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pencegahan stunting, pendampingan keluarga mencegah perkawinan anak, pengajian rutin dan pembinaan baca Al-Quran,” terangnya.


Menurutnya, Fatayat NU sebagai organisasi yang profesional, kegiatan-kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan sesuai bidang-bidang yang ada di PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. Pihaknya berharap, kegiatan nantinya dapat berjalan lancar sesuai yang sudah di programkan.


“Saya harap pengurus PAC se-Kabupaten Mojokerto juga dapat bekerja sama dengan baik,” tandasnya.


Rakercab IV ini bersamaan dengan momentum megengan atau menyambut Ramadhan 1444 H. Di penghujung acara diadakan doa bersama dengan harapan bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk.

A Habiburrahman
Editor: Yulia Novita Hanum

Artikel Terkait