• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Matraman

Fatayat NU di Madiun Salurkan Paket Berbuka Puasa untuk Ratusan Santri

Fatayat NU di Madiun Salurkan Paket Berbuka Puasa untuk Ratusan Santri
Tim Jumat Berbagi PAC Fatayat NU Dagangan Kabupaten Madiun saat menyalurkan paket berbuka puasa.
Tim Jumat Berbagi PAC Fatayat NU Dagangan Kabupaten Madiun saat menyalurkan paket berbuka puasa.

Madiun, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun melalui tim Jumat berbagi melaksanakan kegiatan sosial "Road Show to Pesantren". Kegiatan pembagian paket buka puasa ini menyasar para santri di 4 pesantren yang berada di wilayah tersebut. 
 

Keempatnya yaitu Pesantren Miftahul Ulum Desa Joho, Pesantren Al-Qoimiyah Desa Kepet, Pesantren Hamalatul Qur'an Desa Dagangan dan Pesantren Hikmatul Muhajirin Desa Prambon. 
 

Sebanyak 340 paket disalurkan oleh tim pada Jumat (15/04/2022) secara bergilir di 4 pesantren tersebut.
 

Nur Azizah Rohmah, Ketua PAC Fatayat NU Dagangan memaparkan bahwa kegiatan tersebut sebagai media silaturahim dengan pesantren wilayah setempat. 
 

"Kegiatan pembagian paket buka puasa ini sebagai sarana silaturahim Fatayat dengan pesantren-pesantren yang berada di lingkungan Kecamatan Dagangan," katanya.
 

Menurutnya, program tersebut juga untuk memfasilitasi warga yang hendak bersedekah pada bulan penuh berkah, Ramadhan. "Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah bagi para donatur-donatur untuk menyalurkan sedekahnya," ungkapnya. 
 

Sementara itu, Nendri Nurmala selaku koordinator pelaksana memaparkan bahwa kegiatan berbagi di pesantren ini diadadakan sekali dalam Ramadhan tahun ini. Ia berharap, tahun depan dapat dijadikan agenda rutin setiap minggu selama bulan Ramadhan. 
 

"Ramadhan tahun ini baru bisa melaksanakan sekali kegiatan, harapannya Ramadhan tahun depan bisa dilaksanakan seminggu sekali," tuturnya.
 

Penulis: Nur'aini Hamidah


Editor:

Matraman Terbaru