• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Sambut Harlah ke-62, Ini yang Digelar PMII STKIP PGRI Pacitan

Sambut Harlah ke-62, Ini yang Digelar PMII STKIP PGRI Pacitan
Kegiatan PMII STIKP PGRI Pacitan menyambut Harlah PMII dan Kopri PMII. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Kegiatan PMII STIKP PGRI Pacitan menyambut Harlah PMII dan Kopri PMII. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Kabupaten Pacitan menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Harlah ke-62 PMII dan Harlah Korps PMII Putri (KOPRI) komisariat setempat.


Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) setempat, Jumat (15/04/2022). Peserta kegiatan ialah kader dari PC PMII Pacitan, PMII STKIP PGRI Pacitan, perwakilan komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fattah, dan tamu undangan.


“Kegiatan didahului dengan pembukaan yang diimulai setelah shalat Ashar dan dilanjutkan doa bersama. Kemudian dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah lalu pemotongan tumpeng dan kue. Potong tumpeng sebagai simbolis peringatan Harlah PMII ke-62, sedangkan potong tumpeng sebagai simbol peringatan Harlah Kopri komisariat yang ke-1," kata Cahyaning Widiastuti, Ketua Kopri PMII Komisariat STKIP PGRI Pacitan, kepada NU Online Jatim.


Lebih lanjut ia berharap, dengan bertambahnya usia, PMII dan KOPRI mampu meningkatkan potensi kader  dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.


“kegiatan kali ini juga didahului dengan khataman Al-Qur'an dan doa bersama, dengan harapan semoga tetap tumbuh subur pergerakan," imbuhnya.


Untuk diketahui, PMII adalah salah satu organisasi gerakan mahasiswa di Indonesia yang berdiri di Surabaya pada 17 April 1960 dan berlandaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah.


Matraman Terbaru