• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Kader PMII Unzah Genggong Dibekali Pengetahuan Literasi

Kader PMII Unzah Genggong Dibekali Pengetahuan Literasi
Pelatihan Kelas Menulis yang diadakan oleh PK PMII Unzah Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Pelatihan Kelas Menulis yang diadakan oleh PK PMII Unzah Genggong, Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Probolinggo menggelar Kelas Menulis selama dua hari, yakni pada Jum'at-Sabtu (11-12/03/2022).


Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pajarakan, Probolinggo ini mengusung tema "Revitalisasi Kultur Literasi".


Ketua  PK PMII Unzah Gengging, Yasin Madani mengatakan, tema tersebut sebagai harapan agar nanti kader-kader PMII Unzah Genggong bisa kembali suka dan senang terhadap dunia literasi.


Ia menambahkan, saat ini budaya tulis menulis dan membaca di kampus Unzah Genggong hampir punah. Hal ini karena hilangnya mahasiswa yang sering berdiskusi dan membaca di ruang publik kampus.


"Oleh karena itu, kami segenap PK PMII berinisiatif untuk menyelenggarakan kelas menulis ini," kata Yasin Madani kepada NU Online Jatim.


Kegiatan yang diikuti oleh 25 kader PMII setempat ini menghadirkan sejumlah narasumber. Meliputi, Muhammad Rizqil Hidayat selaku Pimpinan Umum Majalah Genggong, Umarul Faruq selaku Pemimpin Redaksi Majalah Genggong, dan Siti Nurhaliza selaku Demisioner Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspiratif Unzah Genggong.


"Saya berharap dengan adanya kelas menulis ini bisa menumbuhkan kembali semangat literasi di kalangan mahasiswa, khususnya kader PMII Unzah Genggong," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru