• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Fatayat NU Jatim Doa Bersama di Kota Probolinggo, Ini Harapannya

Fatayat NU Jatim Doa Bersama di Kota Probolinggo, Ini Harapannya
Doa bersama PW Fatayat NU Jatim dan PCNU Fatayat NU se-Jatim yang dipusatkan di Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Doa bersama PW Fatayat NU Jatim dan PCNU Fatayat NU se-Jatim yang dipusatkan di Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur melaksanakan kegiatan rutin tahlil dan doa bersama yang dipusatkan di kantor Fatayat NU Kota Probolinggo, Kamis (10/03/2022). Diharapkan, dari kegiatan tersebut amalan-amalan NU tetap lestari dan diridlai Allah SWT.


Kegiatan itu digelar secara online dan diikuti seluruh jajaran PW Fatayat NU Jatim dan PC Fatayat NU se-Jawa Timur. Kegiatan rutin ini ditempatkan di PC Fatayat NU secara bergilir. Setiap PC yang ditempati tahlil dan doa memimpin langsung kegiatan tersebut.


Nur Hudana, Ketua PC Fatayat NU Kota Probolinggo, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur dan seluruh Pimpinan Cabang diberikan kesempatan waktu secara bergantian untuk memimpin setiap hari kamis doa bersama boleh sore atau malam hari.


"Jadi setiap hari kamis seluruh Pimpinan Cabang Fatayat NU Se-Jawa Timur diberikan peran untuk memimpin doa bersama dan Alhamdulillah sekarang PC Fatayat NU Kota Probolinggo mimpin kegiatan tersebut," katanya.


Kegiatan tersebut dimulai dengan tawassul, pembacaan tahlil, yasin dan istighatsah, shalawat Tibbil Qulub, kemudian tutup hibulhadad dan doa. "Ini menjadi kegiatan rutin Fatayat NU Se-Jawa Timur yang difasilitasi Oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur," jelasnya.


Ia berharap sebagai kader Fatayat Nahdlatul Ulama yang militan, kader yang baik agar supaya terus berkhidmat, istiqamah mengikuti apa menjadi program kegiatan maupun rutinitas yang selalu dijalankan baik di tingkat pimpinan pusat, wilayah hingga ranting.


Tapal Kuda Terbaru