• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Khidmah Fatayat NU Krembung Sidoarjo Diapresiasi Pemerintah

Khidmah Fatayat NU Krembung Sidoarjo Diapresiasi Pemerintah
Camat Krembung Dana Riawati apresiasi kinerja Fatayat NU Krembung. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Camat Krembung Dana Riawati apresiasi kinerja Fatayat NU Krembung. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Krembung menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke X. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Rejeni, Krembung, Sidoarjo, Ahad (27/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo Hj Elok Sifak Munandiroh, Camat Krembung Dana Riawati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat. Hadir pula Rais dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung beserta lembaga dan banom NU, serta Pimpinan Ranting (PC) Fatayat NU se-Kecamatan Krembung.


Dalam sambutannya, Camat Krembung Dana Riawati menyampaikan apresiasi atas kinerja Fatayat NU Krembung dalam menjalankan organisasi perempuan di bidang sosial keagamaan. Ia pun berpesan, agar Fatayat NU Krembung dapat terus aktif menjadi pelopor perempuan muda yang bermartabat dan bermanfaat untuk kepentingan umat.


"Jiwa mudanya yang penuh inovasi, kreatif dan memberikan solusi tentang kemandirian perempuan perlu terus dipupuk dan dikembangkan. Terutama di bidang kewirausahaan, baik secara produksi maupun distribusi dan pemasaran,” ujarnya.


“Kami berharap Fatayat NU Krembung bisa terus berkontribusi positif untuk kemajuan kaum perempuan, utamanya dalam pembangunan di desa dan pemerintahan," imbuh Dana.

 

Lebih lanjut, pihaknya mengajak kepada seluruh kader Fatayat NU Krembung untuk terus menjadi penggerak dan pelopor kebersihan lingkungan di sekitar atau di desa masing-masing.


"Bahkan, terkait program Sidoresik atau Sidoarjo Bersih ini juga memberikan dampak positif. baik bagi masyarakat maupun bagi pemerintahan,” ungkapnya.

 

Ia menceritakan, bahwa di Krembung ada Desa Cangkring yang ditetapkan sebagai Juara 3 tingkat kabupaten dalam ajang kebersihan lingkungan. Atas prestasinya, Desa Cangkring mendapatkan hadiah Rp212 juta.


“Semoga desa lainnya di Krembung bisa mencontoh Desa Cangkring ini. Dan diharapkan kader Fatayat NU ini sebagai kader penggerak agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing," katanya.


Sementara Ketua PAC Fatayat NU Krembung, Anisah Dwi Susanti berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan para kader Fatayat NU se-Krembung. Dirinya pun meminta maaf bila selama satu periode memimpin Fatayat NU Krembung ada kekurangan.
 


"Dalam satu periode kepemimpinan saya jika ada kekurangan dan kesalahan serta ketidaksempurnaan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya pastikan, Krembung ini solid dan tidak ada konflik internal maupun eksternal dalam tatanan organisasi. Terima kasih pula atas dukungan semua pihak, sehingga kami bisa menjalankan organisasi ini dengan baik dan kondusif," tandasnya.


Metropolis Terbaru