• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Isra’ Mi’raj, LAZISNU di Sidoarjo Bagikan Minyak Goreng untuk Dhuafa

Isra’ Mi’raj, LAZISNU di Sidoarjo Bagikan Minyak Goreng untuk Dhuafa
LAZISNU Jumputrejo, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, menyerahkan paket sembako kepada kaum dluafa. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
LAZISNU Jumputrejo, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, menyerahkan paket sembako kepada kaum dluafa. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, membagi-bagikan minyak goreng (migor) gratis kepada kaum dhuafa setempat. Itu dilakukan merespons langkanya migor.


Kali ini, pengurus UPZIS LAZISNU Ranting Jumputrejo menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi 12 orang warga dluafa setempat, Ahad (27/02/2022).  Termasuk di dalamnya berisi minyak goreng yang memang saat ini sangat langka di pasaran, kalaupun ada, harganya masih melambung tinggi.


Moh Winarto, Ketua UPZIS LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) Sukodono yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi atas pentasharufan bantuan yang diselenggarakan oleh UPZIS LAZISNU Ranting Sukodono tersebut. Mengingat, minyak goreng saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.


“Meskipun baru terbentuk, LAZISNU Ranting Jumputrejo sudah menyalurkan beberapa kali bantuan kepada warga dhuafa dan warga yang sedang berduka cita. Semoga ke depannya lebih banyak lagi  pentasharufan yang dilakukan, kami juga ikut mensupport acara ini,” katanya kepada NU Online Jatim.


Sementara itu, Bahrul Ulum, Ketua UPZIS LAZISNU Ranting Jumputrejo, mengemukakan, penyaluran bantuan ini dilangsungkan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar oleh Takmir Masjid Baitussalam desa setempat.


“Terimakasih kami sampaikan kepada LAZISNU MWC Sukodono yang telah mendukung terlaksananya penyaluran bantuan ini, juga kepada takmir masjid beserta panitia yang sudah memberikan kesempatan kepada kami. Karena melalui kegiatan ini, secara tidak langsung masyarakat akan mengetahui program-program LAZISNU,” ujarnya.


Lebih lanjut Ulum mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi tentang LAZISNU kepada masyarakat, salah satunya melalui jam’iyyah Tahlil ibu-ibu. Kendati demikian, kurang lebih 100 kaleng Koin NU Peduli sudah disebarkan kepada warga Nahdliyin setempat.


“Kendala kami saat ini masih seputar perolehan dana yang belum maksimal, karena masih baru berjalan tiga bulan. Mudah-mudahan masyarakat mendukung program LAZISNU dengan ikut serta menjadi donatur, sehingga pengurus LAZISNU bisa maksimal menjalankan semua program," ungkapnya.


Dijelaskannya, selain penyaluran bantuan paket sembako, malam ini juga telah diserahkan bantuan berupa satu unit kursi roda untuk warga yang sedang menderita sakit dan tidak bisa berjalan kaki.


Metropolis Terbaru