• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Dilantik, Pengurus LAZISNU Bangil Langsung Ikut Madrasah Amil

Dilantik, Pengurus LAZISNU Bangil Langsung Ikut Madrasah Amil
Madrasah Amil yang diadakan PC LAZISNU Bangil, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Istimewa)
Madrasah Amil yang diadakan PC LAZISNU Bangil, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil  melantik jajaran pengelola Lembaga Amil Zakat Infa dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat, Sabtu (26/02/2022) siang. Peresmian yang juga dirangkai dengan Madrasah Amil ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurudh Dholam di Dusun Bangle Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji.
 

Sebelumnya, PC LAZISNU Bangil belum bisa maksimal melaksanakan program-programnya. Oleh karena itu, pada kepengurusan baru ini diharap dapat lebih optimal dalam menjalankan berbagai macam program.
 

Kepengurusan baru ini diharapkan aktif dalam berorganisasi dan ke depan program zakat, infaq dan shadaqah dapat dilakukan door to door. Tidak lagi hanya menerima dan mencatat saja, tetapi bergerak jemput bola.
 

“Di LAZISNU Bangil ini beberapa tahun ke belakang belum dapat bergerak. Ini saya diamanahi menjadi ketua baru untuk bisa menggerakkan program-program seperti zakat, infaq dan shadaqah yang harus berjalan,” kata H Afifudin, Ketua LAZISNU Bangil.
 

Mengevaluasi kepengurusan sebelumnya, Gus Afif menyampaikan, pihaknya akan menekankan kepada setiap pengurus harian harus mempunyai  komitmen untuk menggerakkan serta mengkomunikasikan dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting  (PR) se Bangil .
 

“Semoga 27 pengurus yang dikukuhkan hari ini kedepan mampu melaksanakan 9 program yang telah dirancang sebelumnya,” pungkasnya.
 

Acara pengukuhan ini juga dirangkai dengan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU dengan  dan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan Workshop dan Pelatihan Madrasahab Amil.
 

Hadir secara langsung Afif Amrullah Ketua Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur dan Direktur PW LAZISNU Jatim Moch Rofi’i Boenawi.
 

Sebelumnya, Moch Rofi’i Boenawi  mengajak seluruh pengurus LAZISNU dari MWCNU hingga pengurus ranting untuk mengikuti kegiatan Madrasah Amil supaya pemahamannya utuh tentang lembaga filantrofi di lingkungan  NU.
 

 

Menurutnya, Madrasah Amil adalah tempat pendidikan bagi pengurus baru LAZISNU. Di kegiatan ini, pengurus akan mendapat ilmu tentang pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah. Pada Madrasah Amil ini pengurus juga akan mendapat materi penguatan fiqih zakat dan tugas amil dalam perspektif Islam.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru