• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Metropolis

Pengurus Cabang NU Gresik Dilantik, Wabup Serahkan Bantuan 96 Unit Kendaraan

Pengurus Cabang NU Gresik Dilantik, Wabup Serahkan Bantuan 96 Unit Kendaraan
Jajaran PCNU Gresik saat prosesi pelantikan, Ahad (27/02/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Jajaran PCNU Gresik saat prosesi pelantikan, Ahad (27/02/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik hari ini, Ahad (27/02/2022). Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di Aula Darunnadwah Rusyaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci, Manyar, Kabupaten Gresik.
 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chalil Staquf yang hadir melalui zoom meeting mengajak pengurus yang baru dilantik selalu berbenah dalam membangun koneksivitas serta bersinergi guna mendukung realisasikan program strategis nasional yang ada di Kabupaten Gresik.
 

Usai dilantik, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada semua pengurus yang kompak serta semangat untuk menjalankan khidmah di jamiyah.
 

“Hal ini terbukti sejak terbentuknya susunan pengurus baru, sudah tidak bisa dihitung lagi intensitas pertemuan di Gedung PCNU meski saat itu belum dilantik,” katanya.
 

Ia juga menyampaikan beberapa agenda yang menjadi bagian dari target progamnya. Di antaranya mempersiapkan tanah untuk pembangunan Rumah Sakit NU. “Serta segera ada penyerahan tanah seluas 3,5 hektare kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang akan difungsikan sebagai Islamic Center,” ungkapnya.
 

Kiai Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang telah mmembantu operasional organisasi dengan bantuan berupa sebanyak 96 sepeda motor kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Badan Otonom (Banom).
 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Gresik Hj Aminatun Habibah atau Bu Min sebelum menyerahkan 96 unit sepeda motor menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PCNU Gresik masa khidmat 2021-2026.
 

Bu Min juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik akan selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Nahdlatul Ulama. Ia memberi gambaran kepada hadirin bukti keseriusan berkolaborasi ini dengan kehadiran pejabat utama Pemkab Gresik. Mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik.
 

 

“Ini merupakan satu signal yang mengarah pada sinergitas program yang bisa dikolaborasikan antara NU dan pemerintah daerah,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru