• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Pantura

Bedah PO, Ikhtiar IPNU-IPPNU di Lamongan Tertib Organisasi

Bedah PO, Ikhtiar IPNU-IPPNU di Lamongan Tertib Organisasi
Pelaksanaan Bedah Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanaan Organisasi oleh PAC IPNU-IPPNU Karangbinangun, Lamongan. (Foto: NOJ/ Safira Widyaningrum)
Pelaksanaan Bedah Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanaan Organisasi oleh PAC IPNU-IPPNU Karangbinangun, Lamongan. (Foto: NOJ/ Safira Widyaningrum)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangbinangun, Lamongan menggelar acara bedah Peraturan Organisasi (PO) dan Petunjuk Pelaksanaan Organisasi (PPO). Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Sabtu (26/02/2022).


Kegiatan ini diikuti oleh kader IPNU-IPPNU di tingkat PAC, Pimpinan Komisariat (PK), dan Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Karangbinangun. Adapun pemateri dalam bedah PO dan PPO ini perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Lamongan.


Ketua PAC IPPNU Karangbinangun, Ainur Rofiqoh mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan sebagai langkah awal untuk memahami terkait Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanakan Organisasi yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat (PP).


“Dengan kegiatan ini, diharapkan kader IPNU-IPPNU, baik di tingkat Pimpinan Ranting maupun Komisariat dapat memahami jalannya organisasi sesuai peraturan yang ada," paparnya.


Ainur juga berharap, kader IPNU-IPPNU dalam berkhidmat di organisasi pelajar NU tidak hanya ikut-ikutan saja. Akan tetapi berkhidmat sesuai dengan pedoman organisasi, sebagai bekal dan pembelajaran di kemudian hari.


Selain itu, lanjut Ainur, agenda ini salah satu orientasinya adalah untuk merumuskan formula gerak dakwah organisasi, baik IPNU maupun IPPNU, yang relevan dengan kondisi lokal di Kabupaten Lamongan.


“Oleh karena itu, saya berharap hasil musyawarah nanti mampu menjadi rujukan setiap gerak dan kegiatan, khususnya di Karangbinangun, Lamongan di semua tingkatan kepengurusan,” pungkasnya.
 

Penulis: Safira Widyaningrum


Pantura Terbaru