• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Pantura

Dilantik, PCNU Babat Prioritaskan Bangun Kantor dan Kaderisasi

Dilantik, PCNU Babat Prioritaskan Bangun Kantor dan Kaderisasi
Prosesi pelantikan PCNU Babat masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Prosesi pelantikan PCNU Babat masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat masa khimdah 2021-2026 dilantik pada Senin (13/12/2021). Prosesi pelantikan diselenggarakan di Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin, Dusun Jobak, Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan.

 

Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf mengapresiasi dan akan mendukung penuh segala macam kegiatan yang dicanangkan dalam program kerja PCNU Babat ke depannya. Hal tersebut diharapkan akan menambah semarak syiar keislaman di Lamongan.

 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan akan selalu mendukung seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU Babat ke depan,” ujarnya.

 

Sementara Ketua PCNU Babat KH Ma’mun Afandi menuturkan, bahwa di masa kepemimpinannya akan memprioritaskan pembangunan kantor PCNU Babat. Mengingat, kantor adalah ruang konsolidasi dan musyawarah pengurus dalam program kerja yang dicanangkan.

 

Tak hanya itu, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Babat yang sudah didirikan, menurutnya akan terus dioptimalkan pengelolaannya. Menurutnya, bidang kaderisasi dan pendataan kader akan terus dimaksimalkan hingga ranting-ranting.

 

"Proses kaderisasi dan pendataan kader akan tersu kami lakukan hingga ke tingkat ranting di desa-desa. Dengan hal itu, nantinya silaturahim dan sosialisasi program kerja dapat tersampaikan hingga akar rumput,” ungkapnya. 

 

Ia menambahkan, bahwa nantinya pihaknya akan melakukan pembelian tanah di Jakarta yang akan disertifikasi atas nama jamiyah Nahdlatul Ulama. Dengan hal itu, pihaknya berharap agar PCNU Babat kian solid dalam satu komando.

 

“Saya berharap PCNU Babat akan selalu solid dalam satu komando. Kami juga akan melaksanakan audit independen, agar kita selalu terbuka dan menanamkan kepercayaan kepada umat,” tambahnya.

 

Selain dilakukan pelantikan, pada momentum itu juga dilakukan penyerahan infaq sebesar Rp500 juta dari Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Babat kepada PCNU setempat untuk pembelian tanah kantor.

 

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru