• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Pesan Ketua Fatayat NU Sidoarjo ke Kader di Krembung  

Pesan Ketua Fatayat NU Sidoarjo ke Kader di Krembung  
Konferancab Fatayat NU Krembung, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Konferancab Fatayat NU Krembung, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Elok Syifak Munadiroh atau Ning Elok, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo, berpesan kepada kadernya di Kecamatan Krembung agar menjaga militansi dan bermanfaat kepada masyarakat. Dia mengatakan bahwa menjadi kader Fatayat NU adalah tugas yang mulia, baik di dunia maupun di akhirat.


Pesan itu disampaikan Ning Elok saat menghadiri acara Konferensi Anak Cabang Fatayat NU Krembung di Aula SMK Islam Rejeni Krembung, Ahad (27/02/2022). Konferensi ini mengantarkan kembali Anisah Dwi Susanti sebagai Ketua PAC Fatayat NU Krembung periode 2022-2026.


Ning Elok mengacungi jempol Anisah terpilih secara aklamasi. "Hari ini ada empat PAC yang mengadakan Konferancab dan saya lihat yang paling kondusif hanya Krembung. Artinya, kalau kita melihat dalam demokrasi itu sebagai persaingan yang tidak sehat bahkan menjadi rebutan, maka tidak bagus bagi organisasi,"  kata Ning Elok.


Lebih lanjut Ning Elok menyatakan bahwa sepanjang pantauan dan evaluasi terhadap beberapa PAC Fatayat, kepemimpinan Anisah di Krembung sangat bagus dan luar biasa. "Sahabat Anisah ini sudah membuktikan dan tidak perlu diragukan lagi terkait peran perempuan, kesetaraan gender, dan kepemimpinannya,” ujarnya.​​​​​​​


Anisah Dewi Susanti selaku Ketua Fatayat NU Krembung berterima kasih kepada semua yang hadir dan menyukseskan Konferancab. "Dalam satu periode kepemimpinan saya, jika ada kekurangan dan kesalahan serta ketidaksempurnaan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya pastikan Krembung solid dan tidak ada konflik internal maupun eksternal dalam tatanan organisasi,” ujarnya.


Sementara itu, Dana Riawati, Camat Krembung, sangat mengapresiasi kinerja Fatayat NU dalam menjalankan organisasi perempuan di bidang keagamaan, yang selalu aktif sebagai perempuan muda yang bermartabat dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan umat.


"Fatayat ini jiwa muda yang penuh inovasi, kreatif dan bisa memberikan solusi terkuat peran perempuan dalam kemandirian. Sering saya titipkan terkait peran Fatayat dalam bidang usaha, kewirausahaan, mengangkat UMKM, baik secara produksi maupun distribusi dan pemasaran," katanya.


Metropolis Terbaru