• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Tapal Kuda

Program Terobosan NU Situbondo Diapresiasi Wagub Jatim

Program Terobosan NU Situbondo Diapresiasi Wagub Jatim
PCNU Situbondo saat silaturahim dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)
PCNU Situbondo saat silaturahim dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo melakukan silaturahim dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak di Mergorejo Indah, Surabaya, Senin (07/02/2022).

 

Dalam kehadirannya tersebut, Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khatib beserta rombongan menyampaikan laporan perkembangan PCNU setempat, serta mengundang Wagub Jatim berusia 32 tahun itu hadir dalam acara ‘Ngontel Bareng Kiai’.

 

Pada kesempatan itu, Wagub Emil menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan gagasan-gagasan yang dilakukan PCNU Situbondo yang semakin berkembang. Salah satunya terkait pengelolaan pupuk Nukaffa.

 

"Syukur alhamdulillah, pupuk yang beberapa waktu lalu saya beri modal, bisa menjadi jawaban kegundahan masyarakat atas langkahnya pupuk urea. Kami mengapresiasi betul ide-ide yang di gagas oleh PCNU Situbondo,” ujarnya.

 

Suami dari Arumi Bachsin tersebut menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi perkembangan pupuk Nukaffa. “Kami akan bantu promosikan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya," imbuhnya.

 

Sementara Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khatib menyampaikan, tujuan PCNU Situbondo bersilaturahim kepada Wagub Jatim tersebut guna mengundangnya dalam acara ‘Ngontel Bareng Kiai’ yang akan dilaksanakan 03 Maret 2022 mendatang.

 

"Alhamdulillah, Wagub Jatim menyatakan kesediaannya untuk hadir serta membawa doorprise untuk warga Nahdliyin yang mengikuti kegiatan ngontel yang diadakan Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU ini," katanya.

 

Selain itu, kiai kelahiran Pulau Bawean ini juga melaporkan perkembangan pengelolaan bantuan dana untuk pupuk Nukaffa yang diberikan saat kunjungan ke Kantor PCNU Situbondo beberapa waktu yang lalu.

 

"Kami juga melaporkan perkembangan pupuk Nukaffa yang dikelola Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Situbondo yang berjalan dengan baik dan pupuk tersebut sudah tersebar di masyarakat," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru