• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

PCNU Situbondo Instruksikan Harlah Serentak di Setiap MWCNU

PCNU Situbondo Instruksikan Harlah Serentak di Setiap MWCNU
KH Muhyiddin Khatib, Ketua PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman).
KH Muhyiddin Khatib, Ketua PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman).

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo mengeluarkan surat edaran kepada pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) pada Rabu (27/01/2022). Edaran itu berisi tentang imbauan untuk mengadakan peringatan Hari Lahir (Harlah) NU secara serentak.

 

KH Muhyiddin Khatib selaku Ketua PCNU Situbondo mengatakan, peringatan Harlah NU merupakan momentum penting untuk disemarakkan.

 

"Wajib kita bersuka cita atas Harlah NU yang sudah menuju satu abad ini. Makanya saya instruksikan untuk Harlah serentak di setiap MWCNU," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Kiai Muhyiddin menuturkan, rangkaian kegiatan itu juga diharapkan menjadi ajang untuk silaturahim antar pengurus serta syiar jamiyah.

 

" Memang sengaja serentak. Selain bisa meriah, juga memperkuat rasa persaudaraan antar pengurus MWCNU dan mensyiarkan atau memperkenalkan NU secara luas," kata kiai yang juga dosen di Ma'had Aly Sukorejo Situbondo tersebut.

 

Kiai Muhyiddin juga menyampaikan bahwa akan ada pengurus cabang yang turun langsung ke setiap MWCNU untuk memantau dan menjalin hubungan lebih dekat.

 

"Kami juga akan menurunkan pengurus cabang ke MWCNU se wilayah Kabupaten Situbondo. Ini untuk memantau kegiatan Harlah dan menyerap aspirasi dari Nahdliyin di MWCNU," tegasnya.

 

Selain itu, pertemuan kader penggerak NU nantinya akan dilaksanakan 1 Februari 2022 mendatang sebagai rangkaian dari semarak Harlah NU. “Ini juga merupakan rangkaian Harlah NU yang bertujuan menyatukan para kader di Situbondo yang jumlahnya sudah tembus 7000 kader pengerak NU," ungkapnya.

 

Kiai Muhyiddin berharap, Nahdliyin Situbondo dapat merayakan Harlah NU dengan cara masing-masing yang tidak lepas dari ciri khas jamiyah.

  

"Saya harap semua Nahdliyin bersuka cita atas hari lahir Nahdlatul Ulama ini. Karena para muassis mendirikan Nahdlatul Ulama penuh dengan perjuangan, dan kita wajib untuk mengingat perjuangan para muassis dengan cara mengadakan acara Harlah dengan cara masing-masing dan mengandung nilai Ahlussunah wal Jamaah," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru