• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Malang Raya

Peran dan Kontribusi NU Kota Malang Diapresiasi Walikota

Peran dan Kontribusi NU Kota Malang Diapresiasi Walikota
Wali Kota Malang, H Sutiaji. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Wali Kota Malang, H Sutiaji. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Wali Kota Malang, H Sutiaji mengapresiasi langkah Nahdlatul Ulama (NU) dalam hal kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Hal tersebut disampaikannya saat Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama ke-15 yang dipusatkan di Universitas Widyagama, Kota Malang, Ahad (06/02/2022).

 

Wali Kota H Sutiaji mengatakan, bahwa tema ‘Memantapkan Peran NU Kota Malang dalam Membangun Kemandirian dan Keadaban Umat’ yang diusung menyiratkan pesan yang sangat luar biasa.

 

"Sungguh luar biasa, tema yang diangkat kali ini sangat luar biasa," ujar Sutiaji.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa NU Kota Malang sudah banyak diisi oleh para ahli di bidang masing-masing. Selain itu, banyak pula profesor yang masuk dalam jajaran kepengurusan PCNU Kota Malang.

 

“Oleh karenanya, strategi dalam menerapkan hexahelix pada setiap kebijakan pengentasan kemiskinan akan semakin terang dengan adanya keterlibatan dari PCNU Kota Malang,” ujarnya.

 

Dirinya menyebutkan, dengan sumber daya yang dimiliki NU Kota Malang, pihaknya meyakini akan mampu melakukan berbagai hal yang terkait dengan tema-tema itu.

 

“Tinggal nanti cara membangun sinergi dan kolaborasi agar apa yang dicita-citakan bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan," tambah kader NU asal Lamongan tersebut.

 

Wali Kota H Sutiaji juga mengatakan, bahwa gagasan NU sangatlah luar biasa. Apalagi cara yang ditempuh yaitu dengan menjaga kelestarian bangsa Indonesia.

 

"Untuk itu, diperlukan strategi dalam mewujudkan gagasan tersebut. Dengan diinisiasi NU, maka saya yakin semua akan bisa diwujudkan denga baik," imbuhnya.

 

Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang tersebut pun mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konfercab NU Kota Malang ini. “Semoga apa yang menjadi cita-cita Bersama dapat terwujud,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, pembukaan Konfercab NU Kota Malang juga dihadiri oleh Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Syafrudin Syarif.

  

Turut hadir pula Wakil Walikota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Dandim 0833 Kota Malang, serta beberapa tokoh lainnya.


Malang Raya Terbaru