• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

PMII Probolinggo Ngabuburit dengan Menanam 1000 Bibit Pohon

PMII Probolinggo Ngabuburit dengan Menanam 1000 Bibit Pohon
Kegiatan taman bibit pohon di Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (Foto/ NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Kegiatan taman bibit pohon di Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (Foto/ NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo mengadakan ngabuburit dengan menanam seribu bibit pohon, Jumat (15/04/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Lahirnya PMII yang Ke-62 tahun.
 

Kegiatan tanam bibit pohon tersebut dilaksanakan di Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
 

Ketua PC PMII Probolinggo Muhammad Zai Ulhaq menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menuangkan spirit Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII.
 

Agenda ini juga untuk menjalankan instruksi Pengurus Besar (PB) PMII untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon. "Ada seribu bibit yang terdiri dari pohon Trembesi, Asam, Petai, Tabebuya dan Jambu," katanya kepada NU  Online Jatim.
 

Menurutnya, bibit yang ditanam akan berdampak terhadap keasrian lingkungan serta bertambahnya oksigen serta sumber mata air.
 

Oleh karenanya, ia berharap penanaman pohon ini bisa mengembalikan ekosistem yang bisa melestarikan lingkungan dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.
 

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kepala Desa Tamansari, Karang Taruna setempat dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat. Kegiatan ini juga melibatkan Organisasi Pecinta Alam (OPA) Laskar Alas, Alam Hijau, Vespa literasi dan Siswa Pecinta Alam (Sispala) yaitu Arpacita, Smakrapala, dan Mandala.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru