• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Kepala Kemenag Pacitan Siap Dukung Program Kerja PMII

Kepala Kemenag Pacitan Siap Dukung Program Kerja PMII
Suasana kunjungan PC PMII ke Kepala Kemenag Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/Nurul Qomariyah)
Suasana kunjungan PC PMII ke Kepala Kemenag Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/Nurul Qomariyah)

Pacitan, NU Online Jatim
Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memiliki militansi yang berkualitas dalam memberdayakan masyarakat. Hanya saja dalam kiprahnya kurang mendapat perhatian dari pemerintah. 
 

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Pacitan Indra Hermawan saat melakukan silaturahim ke Kepala Kementerian  Agama (Kemenag) Pacitan, Mohammad Nasim. Adapun pertemuan tersebut dalam rangka tegur sapa dan ucapan selamat atas pelantikan yang bersangkutan sebagai orang pertama di kementerian agama bulan lalu.
 

"Kami sering menjalankan berbagai program, salah satunya moderasi beragama. Namun belum mendapatkan sambutan tangan dari pemerintah," katanya, Senin (07/02/2022).
 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fattah (STAIFA) Kikil Arjosari tersebut menjelaskan, banyak program PC PMII yang bekerja sama dengan Kemenag. Di samping itu, kader-kader pun sudah banyak tersebar di setiap kampus yang ada di Pacitan. Jumlahnya mereka diyakini akan terus bertambah.
 

"Kami memberikan dorongan semaksimal mungkin untuk berkolaborasi, dan apa yang harus dilakukan oleh kemenag itu dapat menjadi sarana pengembang kapasitas kemampuan kader-kader PMII," terangnya. 
 

Sementara itu, Mohammad Nasim selaku Kepala Kemenag Pacitan menyambut baik kedatangan PC PMII ini. Dirinya memastikan jika sinergi antara organisasi tersebut dengan pihaknya akan berjalan lebih baik daripada sebelumnya.
 

"Kita bisa memastikan, insyaallah proses yang berjalan ke depannya menjadi lebih baik lagi, di sini kami juga punya beberapa program, salah satunya 'Kampung Zakat' dan masih kami coba usulkan dengan kepala daerah," ujarnya.
 

Alumni PMII Bojonegoro tersebut mengungkapkan, melalui sinergi program kegiatan dapat membuka ruang seluas-luasnya bagi seluruh elemen masyarakat dari latar belakang apapun. 
 

Tentunya, hal tersebut dilakukan  dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dan dirinya pun siap mengawal berbagai kegiatan positif dari PMII Pacitan.
 

"Sebagai aktivis, tentunya dituntut untuk peka terhadap isu-isu masyarakat, oleh karena itu insyaallah kami siap mendukung program kerja yang dijalankan PMII Pacitan," pungkasnya

 

Penulis: Nurul Qomariyah


Editor:

Matraman Terbaru