• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Cetak Kader Militan dan Unggul, PMII Ikhac Mojokerto Gelar PKD

Cetak Kader Militan dan Unggul, PMII Ikhac Mojokerto Gelar PKD
PKD II PMII Ikhac di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Mojokerto
PKD II PMII Ikhac di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Mojokerto

Mojokerto, NU Online Jatim

Guna membentuk kader militan dan berkomitmen pada organisasi, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut KH Abdul Chalim (Ikhac) menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke- II di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Kabupaten Mojokerto, Kamis hingga Ahad (27-30/01/2022).

 

Tema PKD kali ini bertajuk Aktualisasi Tri Khidmat Menuju Mujahid yang Militan, Totalitas dan Komitmen pada Organisasi. Achmad Mulla selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri 41 peserta yang terdiri dari peserta internal dan eksternal.

 

"PKD ini dilaksanakan sampai tanggal 30 Januari 2022, dengan total peserta 41 orang. Terdiri dari peserta internal (PK PMII Abdul Chalim) dan peserta eksternal yang berasal dari Lamongan, Jember dan cabang lainnya," ujarnya, Kamis (27/01/2022).

 

Dalam kesempatan yang sama, Rizki Amanda selaku Ketua Komisariat Abdul Chalim dalam sambutannya mengatakan bahwa PMII kali ini tidak berfokus pada kuantitas, melainkan pada kualitas.

 

"Berbicara kader, hari ini kita tidak mengedepankan persoalan kuantitas lagi akan tetapi kali ini kita bergerak untuk membentuk kualitas kader. Estafet kader pun ditekankan pada pengasahan intelektual serta aktualisasi dari Tri Khidmat PMII diharapkan dapat mencetak kader yang militan, totalitas dan komitmen pada organisasi," katanya.

 

Sementara itu, Ahmad Rofi'i selaku Ketua Cabang PMII Mojokerto memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Menurutnya, pelaksanaan PKD yang dilaksanakan di pondok pesantren adalah hal baru.

 

"PKD ke-II Komisariat Abdul Chalim ini merupakan sebuah hal yang baru dalam pengkaderan PMII karena kegiatan ini dilaksanakan di pesantren, yang di mana sebelumnya biasa diadakan di tempat publik terbuka," ujarnya.

 

Penulis: Laila Aisya Zakiyah


Matraman Terbaru