• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Akhir Bulan Sya'ban, PMII Probolinggo Gelar PKL Ketujuh

Akhir Bulan Sya'ban, PMII Probolinggo Gelar PKL Ketujuh
PKL yang digelar PMII Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
PKL yang digelar PMII Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo mengelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang ketujuh di akhir bulan Sya’ban, Senin hingga Kamis (21-24/03/2022) di Aula UPT Pengembangan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.


PKL mengambil tema Ijtihad PMII dalam Menghadapi Penderitaan Rakyat. Muhammad Ziaul Haq, Ketua PC PMII Probolinggo, mengatakan bahwa PKL sengaja dilaksanakan pada bulan Sya’ban agar penuh berkah. “Di bulan Sya'ban ini yang sangat penuh banyak berkah, PMII Probolinggo melaksanakan kegiatan formal yakni Pelatihan Kader Lanjut," ujarnya.


Kegiatan ini digelar untuk mengasah kader PMII. "Sehingga nantinya menghasilkan ide-ide atau gagasan yang dimiliki oleh kader yang berguna bagi bangsa dan negara serta masyarakat," ucapnya.


Tanpa mengikuti pelatihan, lanjut Ziaul Haq, maka sulit kader menjadi penggerak yang berkualitas. Karena itu dia berharap setelah PKL para kader lebih semangat lagi, karena banyak yang harus dilakukan terutama keberpihakan kepada masyarakat.


Acara pembukaan PKL ketujuh dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad, Ketua Mabincab PC PMII Probolinggo H Ahmad Sruji Bahtiar, Kapolsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, Alumni PMII Probolinggo dan para undangan lainnya


Tapal Kuda Terbaru