Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Pantura

Tertibkan Administrasi, GP Ansor di Lamongan Gelar Visitasi dan Akreditasi

Proses visitasi dan akreditasi PAC GP Ansor Sambeng. (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungwangi menerima penghargaan sebagai PR GP Ansor terbaik di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan. Penghargaan tersebut diumumkan saat pasca visitasi dan akreditasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecmatan Sambeng di Aula MWCNU Sambeng, Selasa (28/12/2021).

 

Para pengurus, kader dan anggota PR GP Ansor Kedungwangi menyambut baik atas penghargaan tersebut. PR GP Ansor Kedungwangi mendapatkan peringkat 1 dari 23 PR se-Kecamatan Sambeng. Salah satu dasar penilaian adalah hasil akreditasi. PR Kedungwangi mendapat nilai sempurna 100,6 dari nilai maksimal 100,6 dengan predikat A++.

 

Agus Susanto selaku Ketua PR NU Kedungwangi menyampaikan bahwa tanpa ada penghargaan, PR GP Ansor Kedungwangi tetap pada komitmennya yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat dan tetap istikamah dalam mengabdi.

 

"Harapan saya tentu dengan mendapatkan penghargaan ini menjadi penyemangat sahabat-sahabat. Baik di PR maupun di anak ranting untuk menghidupkan GP Ansor dengan berbagai kegiatan. Lebih-lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, baik segi administrasi, kaderisasi, penguatan ideologi, maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

 

Selain itu, ia juga mengajak kader dan anggota Ansor-Banser menguatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, ukhuwah Basyariyah antar sesama umat manusia di dunia supaya menjadi Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin.

 

“Kepada seluruh kader Ansor Banser, mari kita jaga NKRI. Kita amalkan ilmu yang diberikan ulama pendiri jam’iyah NU. Kita perkuat amaliah aswaja di lingkungan kita berada,” pungkasnya.

 

Ketua PR GP Ansor Kedungwangi Husnul Arif mengatakan, penghargaan ini menambah semangat PR GP Ansor Kedungwangi dalam mengabdikan diri di NU khususnya di GP Ansor. Penghargaan ini juga menambah soliditas untuk terus mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kami sebagai kader GP Ansor Kedungwangi mengucapkan terima kasih kepada PAC Ansor Sambeng dan tim visitasi serta akreditasi atas pemberian penghargaan ini,” terangnya.

 

Editor: Risma Savhira

Titik Nur Ma'rufah
Editor: Risma Savhira

Artikel Terkait