Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Pendidikan

Rangkaian Akhir Oshika Maba Unisma, Wakil Ketua DPR RI Optimis Akan Lahir Generasi Emas

Rangkaian Akhir Oshika Maba Unisma. (Foto: NOJ/Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Wakil Ketua DPR RI, Gus Abdul Muhamain Iskandar berikan arahan dalam Studium Generale (SG) Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Universitas Islam Malang (Unisma) Tahun 2022. Kegiatan yang bertajuk 'Menjadi Generasi Unggul Menyongsong Indonesia Emas 2045' ini digelar di Auditorium KH M Tholchah Hasan, Unisma, Rabu (14/09/2022).

 

"Dari Unisma inilah disiapkan pemimpin-pemimpin umat, pemimpin bangsa yang benar-benar memiliki kekuatan intelektual dan kapasitas ilmu pengetahuan, sekaligus pengetahuan dan komitmen yang tinggi kepada rakyat," kata Gus Abdul Muhaimin Iskandar kepada ribuan mahasiswa baru Unisma.

 

Ia menjelaskan bahwa dalam rangka menyongsong Indonesia emas 2045, mahasiswa Unisma yang merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama harus mampu membawa perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik.

 

"Di Unisma para mahasiswa dibekali kemampuan teknologi yang mumpuni, termasuk spirit doktrin ideologi perjuangan Ahlusunah wal Jamaah An Nahdliyah. Insyaallah di antara anak-anak sekalian nantinya akan lahir pemimpin bangsa di masa mendatang, yang siap melakukan perbaikan dan perubahan," jelasnya.

 

Gus Muhaimin juga meyakini bahwa mahasiswa saat ini lahir di era yang tantangannya begitu besar yang sangat berbeda saat dirinya menjadi mahasiswa.

 

"Di tengah hiruk pikuk persoalan global, mahasiswa saat ini akan menyaksikan dan menjadi bagian untuk menjawab persoalan yang ada. Saya berani bersaksi, selagi keluarga besar Nahdlatul Ulama tetap kokoh dan kuat, maka negeri ini akan menjadi, penyelamat, bukan hanya untuk bangsanya, tetapi untuk persoalan global," terangnya.

 

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga mengapresiasi Unisma dengan 4.527 mahasiswa baru yang merupakan kemajuan yang dahsyat. "Saya ikut bangga dan bersyukur. Ayo kita bahu membahu agar Unisma menjadi kelas dunia," tutupnya.

Moch Miftachur Rizki
Editor: Risma Savhira

Artikel Terkait