• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Jujugan

Menikmati Kuliner Legendaris di Depot Nasi Pecel 99 Madiun

Menikmati Kuliner Legendaris di Depot Nasi Pecel 99 Madiun
Penampakan menu di Depot Nasi Pecel 99. (Foto: NOJ/Makanlagi)
Penampakan menu di Depot Nasi Pecel 99. (Foto: NOJ/Makanlagi)

Madiun, NU Online Jatim
Depot Nasi Pecel 99 di Kota Madiun adalah di antara kuliner khas dan telah menjadi legenda. Kalangan yang pernah singgah di sini dari kalangan pejabat, bahkan mantan presiden. Hal tersebut memberi tanda bahwa depot yang ada memang menyediakan kuliner khas.


Dalam sebuah kesempatan melakukan perjalanan ke Ponorogo, kru NU Online Jatim tentu saja melewati Madiun. Dan seakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, maka berburu kuliner khas tentu dilakukan.


Memang Madiun terkenal dengan pecelnya. Namun berbicara masalah pecel khas, yang direkomendasikan salah satunya adalah Depot Nasi Pecel 99.


Depot Nasi Pecel 99 ini merupakan salah satu tempat jujukan yang bisa dituju untuk mencicipi pecel yang nikmat. Bahkan, kelezatan dari pecel di tempat ini sudah dicicipi berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa, para artis, pejabat, hingga mantan presiden. Berikut ulasan tentang depot ini yang diolah dari beragam sumber.


Lokasi di Tengah Kota
Depot Nasi Pecel 99 ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 99, Kejuron, Taman, Kota Madiun. Lokasinya berada di pinggir jalan, jadi sangat mudah untuk ditemukan. Untuk jam buka, setiap hari mulai dari pukul 07:00 hingga 20:00 WIB. Jadi, bagi yang ingin menikmati pecel bukan semata di pagi hari, masih bisa untuk datang ke lokasi ini.


Di Madiun memang banyak pecel legendaris yang bisa dicicipi. Contoh yang sudah sangat terkemuka atau populer adalah Pecel Pojok. Namun Depot Nasi Pecel 99 Madiun ini juga tidak kalah legendaris. Pecel ini sudah berdiri sejak tahun 1987 lalu, bayangkan hingga kini usianya sudah 35 tahun. Keren kan?


Sekilas jika dilihat memang tidak ada yang istimewa dari Depot Nasi Pecel 99. Namun saat masuk bakal melihat ada beberapa foto pejabat dan artis yang pernah menikmati nasi pecel di sini. Misalnya saja ada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Pramono Anung, dan lainnya.


Tetap Bertahan
Depot Nasi Pecel 99 sudah berdiri sejak tahun 1987 oleh Karyono bersama dengan istrinya yakni, Heri Murti. Bukan tanpa alasan orang-orang berbondong-bondong mencicipi suguhan pecel yang ditawarkan. Rasanya yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau atau pas di kantong turut menjadi penyebabnya.


Selain pecel sebagai menu utama, pengunjung juga dapat memesan pecel lele, rawon, garang asam, ayam penyet, dan juga bali telur atau ayam. Untuk menu pecelnya sendiri, isinya sayuran dengan lauk yang beragam. Mulai dari tahu tempe sampai daging semuanya ada. Satu hal lagi yang membuatnya digandrungi, penggunaan daun pisang yang membuat cita rasanya makin mantap.


Bagi yang berencana berkunjung ke Depot Nasi Pecel 99 ini, harganya bisa dibilang cukup ramah di kantong jika mengingat keberadaannya merupakan kuliner legendaris. Juga penikmat bisa memilih lauk seperti telor mata sapi, sate telur puyuh, empal daging, usus, perkedel dan sejenisnya. Pembaca mulai ngiler ya? 


Jujugan Terbaru