• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Kediri Raya

Bikin Nyaman Kegiatan, Pelajar NU di Kediri Manfaatkan Spot Alam Terbuka

Bikin Nyaman Kegiatan, Pelajar NU di Kediri Manfaatkan Spot Alam Terbuka
Salah satu sesi kegiatan yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Pesantren, Kota kediri. (Foto: NOJ/Binti Nuriyati Rahayu)
Salah satu sesi kegiatan yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Pesantren, Kota kediri. (Foto: NOJ/Binti Nuriyati Rahayu)

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pesantren Kota Kediri menggelar Rencana Tindak Lanjut (RTL) kedua Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Ahad (05/09/2021). Kegiatan ini diselenggarakan di alam terbuka, tepatnya di Sumber Gobang, Lingkungan Centong, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan rasa syukur terhadap kenikmatan Allah SWT yang telah diberikan berupa alam.

 

“Lokasi yang asri dengan angin sepoi-sepoi dan sumber air yang jernih, serta udara yang sejuk dan segar membuat peserta dan panitia nyaman dan senang selama kegiatan, Bahkan, peserta menikmati bermain air disela-sela kegiatan outbond. Selain itu, banyak spot foto yang menarik disini,” ujar Nur Dewi Rofiatul Hidayah, koordinator Departemen Kaderisasi PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pesantren.

 

Dewi menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian akhir Makesta yang dikemas dengan cara damai, menyenangkan, serta dapat dikenang bagi semuanya. Pengurus berusaha menghilangkan mindset bahwa kegiatan di IPNU-IPPNU hanya sekadar monoton pengajian dan materi indoor.

 

Alam terbuka dapat digunakan sebagai tempat menuntut ilmu, pengalaman, serta mempererat silaturahim antar pengurus. Tidak hanya duduk diam, peserta dapat bergerak aktif dan berinteraksi dengan peserta lainnya.

 

Adapun kegiatan diawali dengan materi mengenai character building dan gender yang disampaikan oleh PC IPNU-IPPNU Kota Kediri. Kemudian dilanjutkan outbond yang terdiri dari berbagai lomba. Rangkaian outbond yang diikuti panitia dan peserta ini terdiri atas lomba keseimbangan balon air, estafet sarung, estafet kelereng, dan estafet air.

 

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada kader yang aktif selama kegiatan oleh Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pesantren, Ahmad Ikhsan Affandi dan Nabila Khoirun Nada. Penghargaan The Best IPPNU diberikan kepada Ainus Sa'ada dari Ranting Pulerejo dan The Best IPNU kepada Jaka Pratama dari Ranting Grogol.

 

 

“Acara yang luar biasa, banyak pelajaran yang bisa diambil dari acara ini. Dengan berlangsungnya acara ini diharapkan sinergitas tetap terjaga meski dalam keadaan pandemi,” pungkas Ketua PAC IPNU Kecamatan Pesantren, Ahmad Ikhsan Affandi.

 

Penulis: Binti Nuriyati Rahayu

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru