• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

Ikutilah, Sekolah Perempuan IPPNU Situbondo yang Hadirkan Ning Imaz

Ikutilah, Sekolah Perempuan IPPNU Situbondo yang Hadirkan Ning Imaz
Poster Sekolah Perempuan yang akan diadakan IPPNU Situbondo Sabtu depan. (Foto: NOJ/Robert)
Poster Sekolah Perempuan yang akan diadakan IPPNU Situbondo Sabtu depan. (Foto: NOJ/Robert)

Situbondo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo menggelar sekolah perempuan selama beberapa kali dan sudah berjalan tiga pekan. Pada Sabtu (04/09/2021) pekan depan, dua narasumber yang akan dihadirkan, yakni Buya KH Husein Muhammad dari Pesantren Dar Al Tauhid, Cirebon, dan Fatimah Zahroh atau Neng Imaz dari Pesantren Lirboyo, Kediri.

 

Karena pandemi Covid-19, sekolah perempuan diadakan secara virtual. "Sekolah Perempuan ini merupakan upgrading untuk rekanita IPPNU se Situbondo," kata Ketua PC IPPNU Situbondo Zakiyatun Nufus atau Ning Kiki kepada NU Online Jatim, Kamis (02/09/2021).

 

Sekolah perempuan tersebut diminati banyak peserta, kebanyakan kader IPPNU se Situbondo. Sekolah dibuka secara umum untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat belajar dan membuka wawasan tentang isu keperempuanan perspektif Islam.

 

"Tema yang kami angkat pada pertemuan kali ini yakni ruang perempuan dari perspektif agama dam sosial, sehingga kami meminta KH Husein Muhammad dan Neng Imaz sebagai narasumber acara tersebut," ujar Neng Kiki.

 

Anggota keluarga besar Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, itu mengajak seluruh kader pelajar putri NU untuk mengikuti sekolah perempuan tersebut. Karena, kata dia, manfaatnya sanga banyak.

 

"Sekarang di grup sudah ada 247 peserta dan di google form sudah ada sekitar 263 peserta yang mendaftar pada acara ini. Pendaftaran masih dibuka dan bisa mendaftar melalui link: http://bit.ly/SekolahPerempuanIV. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat," kata Ning Kiki.

 

Penulis: Muhammad Robet Asraria Soma

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru